Jumat, 18 Oktober 2019. Meski cuaca panas menyengat, namun tidak demikian halnya di Hall-Ground Floor, WTC Mangga 2 Mall, Jakarta. Suasana adem dan damai terlihat dari ratusan siswa siswi Sekolah Dasar yang menghadiri acara FunKre Awards 2019 siang itu. Mereka nampak ceria dan semangat dalam balutan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

SDS Tarsisius 1 membuka acara dengan penampilan tari kreasi lagu asal Jawa Barat “Sorban Palid”

Funkre Awards merupakan ajang penampilan Seni dan Budaya bergengsi antar Sekolah Dasar swasta se-Pemerintah Kota (Pemkot) DKI Jakarta. Layaknya olimpiade Matematika atau Fisika, dalam acara ini yang diperlombakan adalah bidang Seni dan Budaya.

Hari itu merupakan pengumuman Grand Lucky Draw Winner Favorite (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur), pengumuman Kategori Nasional pemenang wilayah Jakarta Pusat, Kategori Internasional, dan Favorit dari 3 wilayah (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara).

Bapak Suratno, Tim Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat memberikan hadiah secara simbolis kepada SDK Kanaan Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini, SDK Kanaan keluar sebagai pemenang Kategori Nasional Jakarta Pusat dan berhak membawa piala/plakat serta voucher wisata sekolah senilai Rp. 10 Juta. Hadiah secara simbolis diberikan oleh Bapak Suratno, Tim Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat.

Adapun pemenang Kategori Nasional Jakarta Utara diraih oleh SDS Plus Hang Tuah 1. Sedangkan Kategori Internasional dari 3 wilayah diterima oleh SDS Bina Tunas Bangsa, Jakarta Utara. Dan pemenang Kategori Nasional Jakarta Timur diraih oleh SDS Islam Tugasku.

Penampilan SDK Kanaan Jakarta Pusat.

“Bekerja sama dengan Pemkot dan Sudin Pendidikan, untuk pertama kalinya Perwindo menggelar acara Funkre Awards. Diikuti kurang lebih 7000 peserta dari beberapa Sekolah Dasar di 3 wilayah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara,” terang Ibu E. Sandra MGN, Ketua Perwindo. Perwindo adalah Perkumpulan Wisata Indonesia yang mempromosikan kekayaan dan eksotisme di berbagai tujuan wisata di Indonesia, baik untuk wisatawan domestik maupun internasional.

Santunan anak-anak yatim.
Penampilan anak-anak difabel.

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi dan penyelenggaraan acara di 3 wilayah. Winner Awards Kategori Nasional (Jakarta Utara) pada Rabu, 16 Oktober 2019 di Baywalk Mall-Waterfront yang juga menggelar santunan anak-anak yatim serta penampilan anak-anak difabel. Winner Awards Kategori Nasional (Jakarta Pusat), Winner Awards Kategori Internasional (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur), dan sesi akhir (Jakarta Timur) digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di kantor walikota Jakarta Timur.

Foto-Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *