Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 Mandalika yang digelar di area Pantai Kuta Mandalika, NTB, selama 18 – 20 Maret 2022, menuai sukses. Festival kuliner persembahan Bango produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini berhasil memeriahkan perhelatan kebanggaan negara, Moto GP Mandalika 2022, dengan kekayaan kuliner yang semakin melengkapi pesona #WonderfulIndonesia.

Di hari pertama, peresmian FJB Mandalika 2022 berlangsung meriah. Dihadiri oleh Muhammad Neil El Himam, M.Sc, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Ari Astuti selaku Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk, pembukaan diawali dengan tarian tradisional khas Lombok. Merekamenyambut tim motor FJB Mandalika 2022 yang tiba dari Jakarta membawa aneka hidangan legendaris Indonesia. Selanjutnya, FJB Mandalika 2022 resmi dibuka oleh prosesi pemotongan pita oleh pihak Bango dan Kemenparekraf RI.

Tak kurang dari 34 penjaja kuliner otentik Indonesia, yang terdiri dari 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah nusantara dan 28 penjaja kuliner lokal khas NTB dibanjiri pengunjung sepanjang hari. Tanpa mengabaikan prokes, para pengunjung terlihat tertib melakukan registrasi hingga pemesanan makanan, yang seluruhnya dilakukan secara online. Mereka juga dapat dengan nyaman menikmati kelezatan aneka kuliner yang ada di dalam area makan yang luas dan berjarak aman.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut menyambangi FJB Mandalika 2022. Di tengah kunjungannya, Sandiaga menyampaikan bahwa ia berharap acara ini dapat membantu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. “Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah,” kata Sandiaga. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas.

“Alhamdulillah, hingga hari terakhir FJB Mandalika 2022 telah memuaskan selera ribuan pecinta kuliner, baik lokal maupun mancanegara, dan memberikan petualangan kuliner yang berkesan bagi mereka. Kami percaya, acara ini adalah sebuah bentuk diplomasi kuliner yang efektif dalam memperkenalkan dan mengangkat kekayaan kuliner nusantara ke panggung dunia,” tutup Ibu Ari Astuti, Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *