Wow… dua rekor MURI berhasil diraih Festival Rujak Uleg 2019 yang digelar di Surabaya pada Minggu, 17 Maret 2019. Festival ini menjadi festival rujak uleg dengan cobek terbesar yang diikuti oleh peserta terbanyak. Peraihan rekor MURI untuk festival ini merupakan peraihan pertama yang didapatkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sebanyak 1.784 peserta mengikuti festival ini, yang kemudian terbentuk menjadi 294 grup. Ribuan peserta yang ikut serta dalam festival ini berasal dari seluruh elemen masyarakat kota Surabaya yang berlomba-lomba untuk menyajikan makanan rujak terbaik. Berlangsungnya Festival Rujak Uleg 2019 menjadi satu rangkaian acara besar yang berdampak positif bagi masyarakat yang sejalan dengan misi Le Minerale yang hadir untuk memberikan dukungan bagi kegiatan yang berdampakpositif bagi masyarakat Indonesia.

“Festival Rujak Uleg 2019 ini merupakan satu acara besar yang selalu dinantikan oleh masyarakat Surabaya. Dukungan Le Minerale pada Pemerintah Kota Surabaya untuk mengeksplor kuliner Indonesia, Rujak Uleg, adalah salah satu bentuk edukasi dari pilar penting Gerakan Indonesia Sehat untuk rutin konsumsi makanan bergizi seimbang (eat right). Terlebih lagi, Festival Rujak Uleg 2019 berhasil meraih dua rekor MURI. Kedepannya, kami akan terus menjadi pendukung utama bagi kegiatan sejenis yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujar Bapak Satrio Abadi, Jawa Timur Area Sales Promotion Manager Le Minerale.

Tidak hanya diikuti oleh ribuan peserta, Festival Rujak Uleg 2019 juga membawa cobek terbesar yang meraih rekor dengan ukuran diameter 250 cm, berat 1,5 ton, dan tinggi 30 cm serta tinggi dudukan cobek yang mencapai 140 cm. Cobek raksasa ini dipersiapkan untuk memecahkan rekor yang digunakan bersama-sama oleh peserta Festival Rujak Uleg 2019. Dengan jumlah ribuan peserta dan ukuran cobek raksasa tersebut, acara ini berhasil meraih dua rekor MURI.

Festival Rujak Uleg 2019 yang diinisiasi Pemkot Surabaya adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-762.

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *