Sepuluh tahun sudah Cussons Bintang Kecil menemani dan menginspirasi keluarga di Indonesia dengan mendukung tumbuh kembang anak melalui aktivitas-aktivitas yang seru dan kreatif.

Pada kesempatan ini, PZ Cussons menggelar Festival Hari Penuh Cinta yang menjadi penutup rangkaian kemeriahan Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021) yang telah diselenggarakan sejak 10 Oktober 2021 hingga 5 Desember 2021.

Makna hari penuh cinta yang mendalam menjadi landasan perayaan Festival Hari Penuh Cinta sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan CBK 2021. Selama kurang lebih 2 bulan berlangsung, CBK 2021 yang menjaring minat lebih dari 54,000 peserta terus menggelar kompetisi-kompetisi yang menarik, baik itu kompetisi video maupun foto dalam berbagai kategori.

Selain itu. beberapa sesi bincang-bincang interaktif dengan para ahli tumbuh kembang juga turut mewarnai proses berjalannya ajang yang meriah dan edukatif ini. Seluruh rangkaian acara adalah upaya untuk selalu merayakan kehangatan dan keeratan di antara keluarga di seluruh Indonesia.

“Mengusung tema Hari Penuh Cinta, CBK 2021 bertujuan memberikan inspirasi bagi orangtua akan pentingnya menghadirkan hari-hari penuh cinta bersama keluarga tercinta, meskipun pandemi yang telah melanda selama kurang lebih dua tahun masih ada. Saat ini para orang tua dituntut menjadi garda depan pemenuhan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anaknya di dalam maupun luar rumah. Dengan terus berperan aktif agar anak-anak disiplin ketika melaksanakan kegiatan bersekolah dengan aman dan taat dengan protokol kesehatan, orang tua juga harus mendampingi anak-anaknya dalam bereksplorasi dan memfasilitasi proses belajar dan bermain di rumah,” tutur Ibu Rahma Anna Setyani, Head of Marketing Cussons Baby & Cussons Kids.

Pemenang CBK 2021
CBK 2021 merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak anak yang edukatif sekaligus mengabadikan momen kebersamaan keluarga di masa pandemi sesuai dengan kelompok usianya.

Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah untuk periode 10 Oktober 2021 hingga 05 Desember 2021.

Kemeriahan Grand Final CBK diwarnai dengan berbagai rangkaian acara yang terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi Inspirative Talks dan juga sesi Grand Final yang dikemas dalam bentuk musikal. Sesi Inspirative Talks menghadirkan Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S. Psi., Psikolog (Psikolog anak dan Remaja), Mona Ratuliu (Mompreneur), Cut Atharina (choreographer), Linda Loekman (Owner dan Founder Klub Origami Indonesia) serta Endah Wulansari (Mom & Baby Expert dari Mom N Jo) pada sesi IG Live yang menampilkan berbagai kegiatan seru dan edukatif.

Sedangkan sesi Grand Final dimeriahkan dengan format musikal yang mengiringi pengumuman pemenang kompetisi foto dan video CBK 2021 serta penampilan spesial oleh Neona yang hadir untuk menghibur penonton sekalian di rumah.

Ibu Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., Psikolog Anak dan Remaja menjelaskan melalui sesi Inspirative Talk dalam rangka merayakan kemeriahan Festival Hari Penuh Cinta Cussons, “Makna Hari Penuh Cinta dapat diartikan dengan melakukan kegiatan bersama yang didasari oleh kehangatan dan suasana menyenangkan
sehingga tercipta kelekatan/bonding dengan anak yang berguna dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak. Kelekatan antara orangtua dan anak dapat menciptakan rasa aman, tenang dan nyaman di dalam diri anak di masa yang penuh tantangan seperti sekarang. Beragam kegiatan dan program CBK 2021 yang mengedepankan aktivitas kebersamaan dan kehangatan antara orang tua dan anak merupakan cerminan kegiatan yang menyenangkan, kreatif dan juga mendukung kesejahteraan psikologis mereka karena adanya kelekatan/bonding tadi”.

Langkah Kecil untuk Kebaikan Masa Depan

Dalam kemeriahan momen Grand Final CBK 2021, PZ Cussons juga mengumumkan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam melaksanakan program dukungan terhadap program pemerintah melaksanakan PTM melalui donasi yang akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk membangun tempat cuci tangan lengkap
dengan program edukasi cara-cara mencuci tangan yang baik dan benar di beberapa sekolah yang terdapat di beberapa kota di Indonesia.

Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari program berkelanjutan Cussons yaitu “Small Step Big Impact” yang difokuskan terhadap 3 pilar yaitu : pendidikan, kebersihan dan kepedulian terhadap penggunaan plastik di Indonesia.

Selama CBK 2021 berlangsung, masyarakat turut berkontribusi dengan melakukan pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids melalui beberapa partner bisnis kami dan kemudian PZ Cussons akan menyisihkan hasil penjualan yang sudah disepakati untuk turut serta berdonasi dan kemudian nantinya akan disalurkan melalui Kick
Andy Foundation.

“PZ Cussons terus berupaya untuk menggandeng partner yang mempunyai visi dan misi yang sejalan guna mendukung kemajuan anak- anak di Indonesia. Salah satunya, melalui kerjasama dengan Kick Andy Foundation untuk membangun fasilitas tempat cuci tangan di 50 sekolah yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, PZ Cussons juga menyediakan sabun cuci tangan Carex yang dapat digunakan oleh siswa dan siswi yang bersekolah di sekolah-sekolah tersebut. Proses pembangunan tempat cuci tangan akan dilangsungkan dalam periode bulan Desember 2021 – Januari 2022,” ujar Head of Marketing Asia PZ Cussons, Riza
Rahman.

“Kami menyambut baik donasi dari pihak PZ Cussons dalam memperlancar proses transisi PTM yang kiranya akan segera dilakukan atas dasar arahan dari pemerintah. Memelihara kebersihan siswa dan siswi dalam mempersiapkan mereka kembali bersekolah perlu dijaga dimulai dari kebiasaan di rumah, berangkat ke sekolah hingga waktu mereka kembali ke rumah. Kami berharap bahwa donasi yang diberikan akan memberikan manfaat bagi murid usia
sekolah di Indonesia agar mereka dapat mengenyam pendidikan dengan aman, berkreatifitas dengan maksimal dan bereksplorasi melampaui apa yang dapat dibayangkan oleh generasi-generasi sebelumnya,” ucap Bapak Andy F. Noya mewakili Kick Andy Foundation.

PZ Cussons berharap inovasi-inovasi dan langkah-langkah yang telah berjalan dalam rangka menjaga keberlangsungan hidup manusia dan lingkungan dapat menginspirasi generasi-generasi penerus. Jadi, mari kita mulai melakukan langkah kecil bersama untuk mewujudkan lingkungan dan generasi masa depan Indonesia yang
lebih baik #SmallStepBigImpact.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *