Jakarta, majalahjustforkids.com – Setelah berhasil membawa pulang medali emas di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022, Evolette Alexandra (9 tahun) kembali meraih prestasi.

Kali ini, Evolette terpilih sebagai Runner Up dalam ajang Miss KidZania Jakarta 2022 dari 12 peserta yang lolos ke tahap Final yang berlangsung pada tanggal 18 Desember 2022 lalu.

Untuk diketahui, ajang Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event dwitahunan KidZania Jakarta. Perhelatan tahun ini berhasil menjaring pendaftar sebanyak kurang lebih 4000 peserta mulai dari 10 Oktober – 15 November 2022.

Dari jumlah itu, terpilih 50 peserta yang lolos tahap wawancara secara langsung, lalu disaring kembali menjadi 24 peserta untuk tahap Semifinal pada tanggal 11 Desember 2022 dan 12 peserta di tahap Final pada 18 Desember 2022.

Terpilih sebagai Runner Up Miss KidZania, membuktikan selain memiliki bakat menyanyi dan modelling, Evolette juga memiliki bakat kepemimpinan, berkepribadian menarik dan cerdas dalam berpikir.

Evolette Alexandra, Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022

Miss KidZania Jakarta 2022 merupakan ajang yang memberikan kesempatan kepada putri – putri Indonesia untuk bermain peran (role play) di mana tahun ini merupakan kali ke-7 event ini dilaksanakan dan sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Mengambil tema paper selection “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”, ajang ini mengajak putri-putri Indonesia untuk berani memimpin, aktif, serta membentuk pribadi yang kuat dan memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan serta lingkungan sekitarnya.

Miss KidZania Jakarta juga menerapkan 6 Guiding Rightz KidZania yaitu To Care, To Know, To Play, To Share, To Create dan To Be. Melalui 6 Guiding RightZ tersebut Miss KidZania Jakarta 2022 diharapkan menjadi sosok perempuan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar dari sisi education, environment, humanity, leadership, senior citizen & well-rounded, sehingga dapat menciptakan dunia yang lebih baik.

Peserta yang terpilih di tahap semifinal dan final mendapatkan pelatihan kepemimpinan, modelling, dan choreography yang dimulai pada tanggal 12 – 18 Desember 2022 untuk menunjang persiapan menjadi Miss KidZania Jakarta 2022.

Penampilan kolaborasi dari 12 finalis Miss KidZania pada malam Grand Final berjalan dengan sangat baik setelah mendapatkan coaching selama masa karantina.

Mereka mendapatkan pelatihan modelling, koreografi serta selama masa karantina mereka juga mendapatkan materi tentang leadership dari Bapak Achmad Safari selaku Educator dari Al Jabr International Islamic School.

Evolette dan 11 finalis juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Royal Safari Garden Puncak untuk mendapatkan edukasi mengenai satwa guna meningkatkan kepedulian mereka terhadap satwa dan lingkungan sekitarnya, serta belajar bagaimana manusia seharusnya merawat binatang.

Pada malam Grand Final, Evolette dan 11 Finalis Miss KidZania Jakarta tampil memukau dan menghibur para penonton serta dewan juri yang terdiri dari Kamidia Radisti selaku pemenang Miss Indonesia 2007, Alitya Azizah selaku Senior Manager Mass Funding Division, Achmad Safarie selaku Educator dari Al Jabr International Islamic Shool, dan Dhiya Nadira sebagai Miss KidZania Jakarta angkatan pertama tahun 2009.

Terpilih sebagai Runner Up Miss KidZania Jakarta, tentunya membuat Evolette sangat bahagia.

Michelle Davina Hadipranoto, Winner Miss KidZania Jakarta 2022 (kiri) dan Evolette Alexandra, Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022 (kanan)

Berikut adalah nama-nama pemenang Miss KidZania Jakarta 2022 yakni:
1. Michelle Davina Hadipranoto 13 tahun – Winner Miss KidZania Jakarta 2022
2. Evolette Alexandra Quineldy 9 tahun – 1st Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022
3. Casslyne Okalina 7 tahun – 2nd Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022
4. Riffa Khayla Almirasya 13 tahun – Miss KidZania Favorite 2022

Menanggapi terpilihnya para pemenang, Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza mengatakan, “KidZania Jakarta berharap para peserta Miss KidZania Jakarta 2022 ini akan terbentuk menjadi sosok yang aktif, memiliki kemampuan sosial dan pribadi yang tangguh untuk menjadi seorang pemimpin.”

Director KidZania Jakarta, Faizal Reza mengatakan, “Kriteria pemenang Miss KidZania Jakarta ini adalah anak perempuan yang memiliki kepribadian yang menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, aktif, percaya diri, serta mampu mencerminkan keterpaduan antara Brain, Beauty and Behavior. Tentunya hal ini diperlukan karena pemenang acara ini akan menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta selama 2 tahun,” tutupnya.

Wah, selamat ya Evolette dan para pemenang Miss KidZania Jakarta 2022. Semoga bisa menjalankan tugas sebagai duta KidZania Jakarta selama 2 tahun ke depan dengan baik dan membagikan banyak hal positif kepada lingkungan sekitar.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *