JAKARTA, majalahjustforkids.com – Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta, banyak menuai perhatian para netizen. Istilah Citayam Fashion Week sendiri muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendy.

Berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan remaja/anak muda di area tersebut. Ternyata fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional. Dalam salah satu cuitan di twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Hal tersebut menjadi momentum khusus untuk sebagian Local Brand (UMKM) asal Indonesia, seperti; Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week.

Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, melalui fenomena viral ini. Masing-masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya tersebut.

Lisa dan Lina, duo kakak beradik pemilik Brand Lokal asal Tangerang, mencoba peruntungan mereka di tengah-tengah kerumunan Citayam Fashion Week. Mereka hadir dengan 4 Brand yang mereka kembangkan selama ini, di spot yang sedang viral tersebut.

“Kami mencoba memperkenalkan kempat brand local kami yaitu, EXTU HERITAGE, Epic, Seuitail, dan Floating Female Clothing,” ucapnya di sela-sela peragaan busana local mereka di Metro Restoran, tepat di depan Spot fashion show jalanan yang sedang viral tersebut, Sabtu (23/7).

Mereka ingin turut memeriahkan lokasi viral itu, mengingat SCBD sedang tren dan mereka ingin andil memperkenalkan brand mereka lebih go internasional.

Rencananya, mereka juga akan melakukan make over anak-anak Citayam yang sedang viral tersebut. Karena menurut mereka, model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan mereka. “Paling mahal hanya Rp 300 ribu. Dan untuk atasan hanya Rp 150 ribu,” ujarnya seraya berkata bahwa gaya Brand mereka merupakan hasil riset sendiri dan melihat tren yang sedang berkembang.

Mereka juga berupaya beradaptasi dengan fashion yang ada. “Jadi, lebih ke tren anak muda yang sedang viral. Brand kami sebenarnya sudah “nangkring” di Sogo Dept. Store dan Aeon serta sejumlah Dept. store lainnya,” ucapnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *