Sekolah masih libur. Bingung mau ngapain? Daripada menghabiskan sisa liburan hanya dengan bermain gadget, isi liburanmu dengan kegiatan aktif, yuk!

Berikut ini beberapa ide aktivitas fisik yang mendidik dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama orangtua. Dijamin, liburanmu pasti jadi lebih seru, deh!

  1. Menggambar menggunakan jari-jari tangan (finger painting)
    Wah, ini asyik banget, Kids. kalian bisa menggambar menggunakan jari-jari tangan. Cukup dengan bahan alami yang ditemui di dapur rumah. Contohnya tepung kanji dan pewarna makanan. Gambar sesuai imajinasimu, ya?
  2. Membuat boneka atau figurehead gambaran diri anak (me in a puppet)
    Yuk, berkreasi dengan kertas lipat (origami). Kalian bisa membuat boneka kertas mirip dirimu. Cuma perlu kertas lipat, stik es krim, benang kasur, lem, gunting, serta kancing dan manik-manik sebagai pemanis boneka kertas yang kamu buat. Kegiatan ini bagus untuk melatih keterampilan motorik halus, mengembangkan daya imajinasi dan berkreasi kalian.
  3. Bermain mainan yang bersifat edukatif
    Mainan! Whoooaa… Siapa sih yang nggak suka? Pilih mainan yang bermanfaat ya, Kids. Mainan puzzle, alat musik, drawing set di atas canvas atau storytelling card dari ELC Indonesia, bisa jadi alternatif.
  4. Keliling kota dengan transportasi umum
    Mumpung masih libur, coba deh jalan-jalan dengan transportasi umum, seperti kereta api, atau bus. Ajak orangtuamu ke tempat tempat wisata seperti museum atau taman kota. Keliling kota dengan angkutan umum, akan memberikan petualangan unik untuk kalian.

 “Semua aktivitas fisik di atas manjur banget lho untuk melatih tumbuh kembang otak. Hal itu melatih keterampilan, kecerdasan, emosi dan hubungan sosial anak ,” ujar Ibu Ratih Ibrahim selaku Psikolog dan Founder dari Personal Growth dalam acara Bincang Shopee edisi kedua bertajuk “Pentingnya Kegiatan Edukatif untuk Mengisi Liburan Anak”.

Acara Bincang Shopee tersebut dihadiri oleh 100 peserta orangtua dengan anak-anaknya. “Kami berupaya untuk menyiapkan ragam topik yang berbeda di acara Bincang Shopee setiap bulannya. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk mengedukasi dan meningkatkan taraf hidup pengguna dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” ujar Bapak Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *