Early Learning Centre (ELC) Fasilitasi Anak untuk Bermain di Ruang Publik

Bermain sangat penting bagi anak-anak. Di balik kegiatan bermain yang terlihat sederhana, bermain memegang peranan penting dalam perkembagan kognitif, fisik, sosial dan emosional anak.

Atas dasar pemikiran tersebut, Early Learning Centre (ELC) pada tahun 2020 ini melakukan kerja sama dengan dua hotel bintang lima di Jakarta, yakni Hotel Indonesia Kempinski dan Shangri-La Hotel, Jakarta. Mereka membuka ELC play area di kawasan restoran hotel, guna mengajak orangtua untuk dapat bermain bersama anak di sela-sela waktu liburan mereka.

Bekerjasama dengan Hotel Indonesia Kempinski, ELC Play Area berada di dalam Signature Restaurant yang tersedia setiap hari. Pengunjung hotel dapat mengajak anak mereka untuk bermain di ELC Play Area disela-sela waktu sarapan, makan siang atau makan malam. Sedikit berbeda dengan yang berada di Shangri-La Hotel, Jakarta, area bermain terletak di area SATOO Restaurant dan ELC Play Area ini dibuka setiap akhir pekan hingga akhir bulan Maret 2020.

“Tidak sulit untuk membuat anak bahagia, berikan mereka mainan dan biarkan mereka bermain. Kami menempatkan berbagai macam mainan, mulai dari mainan outdoor, pretend play, hingga wooden toys yang semuanya mengedukasi,” ujar Ibu Mandati M. Putri, Marketing Manager Early Learning Centre.

Setiap bulannya ELC mengadakan Playtime di seluruh gerainya di Indonesia dan kegiatan Playtime ini juga akan dilakukan di Hotel Indonesia Kempinski dan Shangri-La Hotel, Jakarta. Mereka juga akan melakukan berbagai kolaborasi dengan kedua hotel ini, seperti Easter Brunch hingga Summer/School Holiday program.

Tak hanya di hotel, ELC juga berencana ke depannya akan menyediakan ruang bermain di beberapa ruang publik lainnya seperti apartemen, sekolah dan mal.

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *