Koko Olimpiade 2019, Edukasi Mulai Nutrisi dan Lomba Menggambar di 36 Kota Indonesia

Suka menggambar dan mewarnai? Jangan lewatkan ajang satu ini, deh. Nestlé KOKO KRUNCH kembali akan menggelar kegiatan Koko Olimpiade 2019 untuk keluarga Indonesia. Tak hanya kamu, Mama dan Papa juga bisa ikutan, lho!

Koko Olimpiade adalah kegiatan edukasi dan hiburan. Dikemas secara menyenangkan untuk seluruh keluarga. Mulai dari seminar gizi untuk orangtua dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Jadi, kalian bisa menggali bakat seni-mu sekaligus memupuk kreativias di ajang ini.

Koko Olimpiade akan berlangsung mulai Februari hingga November 2019, Kids. Rangkaian kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2001, lho! Hingga sekarang, Koko Olimpiade telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Tahun ini, Koko Olimpiade akan digelar di 36 kota di Indonesia dan diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta.

Kami bersyukur atas semangat anak-anak Indonesia yang luar biasa. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Nestlé KOKO KRUNCH untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan mewujudkan potensi terbaik mereka melalui kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari,” ungkap Mr. Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, saat membuka acara Kick Off Koko Olimpiade 2019 di Lewis & Carrol Tea, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(kanan – kiri) Para pembicara pada acara Kick Off Olimpiade 2019 di Lewis & Carrol Tea, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kak Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog; Mr. Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia dan Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, Guru Besar Pangan dan Gizi IPB

Ya, menurut Kak Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog, kegiatan seni seperti mewarnai dan menggambar dapat membuatmu bahagia, Kids. “Kegiatan itu membantu anak untuk melepaskan hormon stres yang disebut kortisol dan meningkatkan produksi endorfin, hormon yang memberikan rasa bahagia. Selain itu, menggambar dan mewarnai membantu anak melatih sensori motoriknya, meningkatkan mood-nya dan menambah rasa percaya diri,” terangnya terkait manfaat yang diperoleh dari aktivitas seni.

Nah, untuk menjadi anak-anak yang bahagia, kreatif dan berpikiran positif, Guru Besar Pangan dan Gizi IPB, Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, menyarankan untuk tidak melewatkan sarapan. Apalagi, penelitian mengungkapkan, anak-anak yang memiliki kebiasan mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan, lho! 

“Kalau anak melewatkan sarapan, akan berpengaruh pada perilakunya di sekolah. Ia akan susah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran. Produktivitasnya menurun dan aktivitas menjadi terhambat. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi sarapan lengkap dan seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat. Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh, misalnya sereal. Kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan. Selain itu, serat juga dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung koroner”, tambahnya.

Pentingnya edukasi sarapan bernutrisi tersebut akan dibahas lebih dalam dalam seminar gizi untuk para orangtua di Koko Olimpiade 2019. Jadi, kalian ikutan lomba menggambar, orangtuamu ikutan seminar. Asyik, kan?

Formulir pendaftaran Koko Olimpiade dapat diperoleh dengan pembelian minimal 1 produk Nestlé KOKO KRUNCH 170 gram dan 1 Nestlé KOKO KRUNCH Combo Pack 32 gram di berbagai pusat perbelanjaan seperti mini market, supermarket, dan hypermarket. Sebelum ikutan, jangan lupa sarapan, ya? (Foto: Efa)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *