Wabah corona virus tidak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan, namun juga turut memberikan imbas terhadap sektor perekonomian. Di Indonesia sendiri, wabah ini telah menyebabkan ratusan karyawan kehilangan pekerjaannya di situasi sulit ini. Seiring dengan semakin bertambahnya kasus positif COVID-19 ini, semakin banyak pula industri yang terdampak.

Melihat situasi Indonesia di masa sulit ini, PT Sasa Inti, sebagai perusahaan produsen bumbu masak legendaris di Indonesia, tetap menunjukkan wujud kepeduliannya dengan bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Wujud kepedulian Sasa ditunjukkan dengan mendukung momen #DiRumahAja. Bentuk donasi berupa ragam bumbu masak Sasa serta bahan makanan pokok untuk mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan dan juga para pengusaha makanan kecil yang terkena imbas dari wabah ini.

Bapak Albert Dinata selaku General Manager Marketing dari PT Sasa Inti mengatakan,”Dengan menggunakan beragam produk bumbu masak andalan Sasa, masyarakat Indonesia juga dapat turut serta dalam membantu sesama yang terdampak wabah COVID-19 ini melalui program “Beli Satu, Support Dua”. Program ini adalah program donasi dimana setiap pembelian 1 (satu) dari 3 (tiga) paket bumbu masak Eat, Stay, dan Love dari Sasa, maka masyarakat sudah memberikan 2 (dua) kontribusi dalam membantu menangani wabah ini, pertama adalah pastinya turut berkontribusi untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 karena paket Eat, Stay, Love ini dapat dibeli tanpa harus keluar dari rumah dan tersedia dalam channel e-commerce. Yang kedua adalah masyarakat juga turut mebantu memulihkan perekonomian mereka yang terkena imbas dari wabah COVID-19 ini.”

Pada tanggal 30 April 2020 lalu, PT Sasa Inti melalui lembaga kemanusiaan ACT telah memulai untuk menyalurkan bantuan donasi yang sudah dikumpulkan melalui penjualan dari ketiga paket kampanye #EatStayLove ini dengan turut berpartisipasi dalam aksi Operasi Beras Gratis (OPG) dimana donasi diberikan dalam bentuk 250 paket beras serta 250 paket bumbu masak Sasa kepada 250 kepala keluarga.

“Melalui kampanye #EatStayLove ini, PT Sasa Inti ingin menunjukkan bahwa Sasa tetap hadir untuk masyarakat Indonesia pada masa sulit seperti ini dan mengajak masyarakat untuk berkontribusi bersama dari rumah saja dengan menjunjung tinggi tiga prinsip. Pertama adalah Eat, yakni masyarakat dapat tetap menikmati beragam santapan hidangan di rumah dengan ragam produk Sasa. Prinsip kedua adalah Stay dimana masyarakat dapat memberikan kontribusi dari rumah saja. Prinsip ketiga adalah Love, yaitu masyarakat sudah turut membantu mereka yang terkena imbas dari wabah COVID-19 ini,” tambah Bapak Albert.

Dengan hadirnya ragam bumbu andalan Sasa terangkum dalam paket Eat, Stay, dan Love ini pun diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk memasak di rumah secara praktis dengan adanya varian bumbu nasi goreng, tepung bumbu, santan, hingga opor ayam maupun rendang.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *