Enam Koki dan Perancang Busana Galang Dana untuk Membangun Kembali Sekolah di Sumba dalam Pelelangan Karya Seni dan Charity Dinner

Setiap anak berhak memperoleh pendidikan yang layak, termasuk menikmati segala fasilitasnya. Namun, tak semua anak-anak di Indonesia seberuntung itu, Kids, terutama teman-teman yang tinggal di pelosok nusantara.

Jangankan belajar di gedung sekolah yang kokoh dan berlantai keramik, masih banyak anak-anak yang belajar di sekolah yang atapnya bocor, lantai tanah liat/pasir, meja kursi reot, atau dinding triplek. Kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut, bukan hanya mempengaruhi semangat belajar murid-murid, namun juga rapuh terhadap perubahan alam, seperti hujan, longsor bahkan gempa bumi.

Peduli akan peningkatan kualitas belajar anak-anak negeri, Plaza Indonesia kembali berkolaborasi dengan Happy Hearts Indonesia (Yayasan Hati Gembira Indonesia). Ini adalah sebuah organisasi non-profit yang didedikasikan untuk memperbaiki (membangun ulang) sekolah yang sudah tidak layak dan memberikan harapan serta kesempatan bagi hidup anak-anak yang tinggal di daerah kurang beruntung atau korban bencana alam.

Kali ini, lewat suatu kegiatan bertajuk “East Meets West” charity dinner, Plaza Indonesia menggandeng 6 koki ternama, perancang busana, pecinta kuliner dan seni, serta para dermawan untuk bersama-sama menggalang dana bagi perbaikan sekolah-sekolah yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keenam koki ternama tersebut berasal dari Indonesia, Perancis, Polandia, Korea dan Cina. Mereka adalah para ahli di bidang kuliner, seperti William Wongso, Gilles Marx, Yvonne Yuen, Narae Hahn, Adam Szczechura, dan Frans Sumeigo.

(kiri – kanan) Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia; Patrick Owen, Fashion Designer; Ana, AMUZ Gourmet Representative; Yvonne Yuen, Chef Collaborator dan Lusman Yunarto, Development Director Happy Hearts Indonesia pada acara media gathering “East Meets West” Charity Dinner hari ini (27/08/19)

Untuk charity dinner ini, berbagai macam menu disajikan yang tentunya lezat dan mewah. Menurut Bapak Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia, setiap meja (seat table) dijual seharga 3 juta Rupiah. “Dari 120 seats tinggal tersisa 12 lagi. Diharapkan semua meja terjual habis dan penggalangan dana sebanyak-banyaknya untuk masa depan anak-anak di NTT, bisa tercapai,” ujarnya pada acara media gathering “East Meets West” hari ini di Kitchenette, Plaza Indonesia.

Kegiatan ini akan berlangsung di Grand Hyatt Hotel Jakarta, pada tanggal 4 September 2019. Tujuannya, mengumpulkan donasi bernilai lebih dari 370 juta Rupiah melalui penjualan tiket, sponsor dan pelelangan barang. Nanti, seluruh keuntungan akan disumbangkan untuk membangun sekolah demi peningkatkan kualitas belajar anak-anak di Sumba, NTT.

Selain koki terkemuka, perancang busana Patrick  Owen juga berpartisipasi. Berkolaborasi dengan EmTe (Muhammad Taufiq), mereka akan melelang 2 karya seni yang terinspirasi oleh kultur Papua.

Turkish Airlines juga ikut serta dengan mendonasikan empat tiket penerbangan business class ke Coppadocia dan Istanbul dengan kesempatan menginap 2 malam di hotel bintang 5 di kedua kota, sebagai bagian dari dukungan mereka.

Hingga saat ini, lewat dukungan dari donasi dan mitra, Happy Hearts Indonesia sudah membangun ulang lebih dari 160 sekolah yang bisa dinikmati lebih dari 50,000 anak di penjuru Indonesia.

“Setelah selesai membangun ulang sekolah, dampaknya sangat terasa. Dari anak-anak yang sebelumnya nggak mau sekolah, nggak mau belajar, dan semangatnya nol, begitu sekolah dibangun ulang dengan kondisi yang layak, jadi berbalik semangat. Bahkan banyak yang nggak sabar dan bilang ke orangtuanya, ‘Saya mau belajar, mau sekolah…’ Perubahan anak-anak itu sangat luar biasa, itu yang sering kami saksikan setelah selesai memperbaiki sekolah,” terang Bapak Lusman Yunarto, Development Director Happy Hearts Indonesia.

Program sosial ini, diharapkan dapat menggalang dana sebanyak-banyaknya. “Sebelumnya, lewat kerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, kami telah membangun lebih dari 8 sekolah. Semoga ke depannya kami dan mitra dapat membantu lebih banyak lagi demi memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak kita,” tutup Bapak Zamri.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *