Siapa penggemar sains alias ilmupengetahuan alam di sini? Sains terlihat rumit, tetapi menyenangkan, loh, Kids. Ketika kamu sudah tertarik, kalian pasti bisa ‘tenggelam’ deh di dunia sains saking asyiknya, hihi. Berikut ini ada 2 rekomendasi buku untuk kamu yang dikemas dengan kisah cerita fiktif maupun kartun edukasi. Selamat membaca!

Judul Buku      : Serunya Jadi Cucu Sang Penemu: Koki Cilik & Ramuan Penumbuh    Bunga
Penulis             : Nur Dombayci
Halaman          : 96
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : m&c!
Harga              : Rp. 59.000

 Apa jadinya kalau Kakek-mu adalah seorang penemu atau ilmuwan? Seperti yang dialami Ceyda dan Beyza, sepasang anak kembar. Mereka berdua pun terlibat dalam berbagai petualangan ajaib berkat penemuan Kakek Ali yang canggih, tapi kadang merepotkan! Ada 2 cerita di dalam buku ini, yakni koki Cilik dan Ramuan penumbuh Bunga. Saat sedang membuat kue ulang tahun  untuk Ibu-nya, Beyza menemukan toples biskuit dengan tulisan ‘Jangan Dimakan!” pada bagian tutupnya. Tapi, Beyza dan Ceyda sudah mengunyahnya terlebih dulu. Aduh, apa yang terjadi? Sementara di kisah Ramuan Penumbuh Bunga, diceritakan kalau Ceyda dan Beyza wajib mengikuti Festival dan Kompetisi Bunga Tulip. Murid yang berhasil menumbuhkan bunga tulip terbaik akan mendapat hadiah! Tapi, sudah berhari-hari umbi bunga tulip mereka tidak juga tumbuh. Wah, adakah ramuan Kakek Ali yang bisa digunakan?

 

Judul Buku      : Kartun Biologi
Penulis             : Larry Gonick
Halaman          : 320
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : Kepustakaan Populer Gramedia
Harga              : Rp. 80.000

Apa kamu pingsan waktu disuruh membedah kodok di sekolah? Apa kamu anggap kegunaan DNA hanya menentukan siapa anaknya siapa? Apa kamu masih percaya penggolongan kehidupan cuma “hewan, tumbuhan, manusia”? Jika jawabanmu “ya” untuk pertanyaan-pertanyaan itu, maka kamu perlu Kartun Biologi, nih, Kids. Kartunis Larry Gonick bersama profesor biologi Dave Wessner telah menulis buku petunjuk yang kocak dan informatif mengenai sains kehidupan. Dari cara kerja sel, keajaiban gen, siklus metabolisme, sampai urusan reproduksi. Buku Kartun Biologi ini menggunakan ilustrasi sederhana, jernih, dan lucu untuk membuat konsep-konsep biologi bisa dipahami dan menghibur. Entah kamu melihat kehidupan melalui mikroskop atau mencarinya di alam, buku ini akan membantumu. Seru, deh!

 Foto: Ist

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *