Mendukung upaya Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, berkontribusi dengan mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang serta membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Ibu Rini T. Wardani, Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) mengatakan, “Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia. Salah satu upaya Yayasan RMHC dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran COVID-19 di kalangan anak dan juga dewasa.”

YRMHC, McDonald’s, dan PT Sinar Sosro, bersama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan, berkontribusi dengan menyediakan layanan vaksinasi salah satunya ialah Sentra Vaksinasi Sosro, Cakung Jakarta Timur yang didirikan sejak bulan April 2021, serta membuat Mini Sentra Vaksin di berbagai wilayah Kecamatan DKI Jakarta (Kec. Cengkareng, Kec. Johar Baru & Kec. Tanah Abang) untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Sosro terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 13.30. Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu via online, melalui link yang tercantum di bio instagram @rmhc_indonesia (linktr.ee/rmhc_indonesia) atau langsung datang ke lokasi.

Lebih lanjut, Ibu Devyana Tarigan, Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menambahkan, “Pendiri Rekso Grup memegang teguh filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ dan percaya jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik maka niat baik tersebut akan memberikan hasil yang baik. Maka sudah sewajarnya kami memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dan meneruskan niat baik ke masyarakat melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Sosro maupun Mini Sentra Vaksin yang kami laksanakan bersama dengan RMHC dan McDonald’s Indonesia. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan sentra-sentra vaksinasi ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi.”

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia (paling kiri)

Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, “McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. McDonald’s Indonesia selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan RMHC, salah satunya dalam pelaksanaan gerai vaksin untuk anak dan dewasa dari awal hingga saat ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Saat ini, bersama dengan YRMHC dan PT Sinar Sosro, kami telah memberikan vaksin kepada lebih dari 50.000 orang, mulai dari usia remaja 12-17 tahun, lansia, tenaga didik, pekerja ekraf (ekonomi kreatif), hingga warga rawan dan rentan.”

dr. Dwi Oktavia TLH, M. Epid, KA. Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, “Sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah, saat ini kami mengejar jumlah masyarakat yang akan divaksin yaitu sebanyak satu juta suntikan per hari mulai bulan Juli, dan dua juta per hari pada bulan Agustus 2021. Kami mengapresiasi langkah Rekso Group terkait inisiatif dalam mendirikan berbagai Sentra Vaksinasi di berbagai wilayah Jakarta dan Tangerang. Semoga dengan adanya inisiatif ini, target vaksinasi masyarakat Indonesia dapat tercapai dan banyak pihak yang mencontoh langkah baik ini sehingga tergerak melakukan hal yang sama.

Dukungan pelaksanaan Sentra Vaksinasi YRMHC, McDonald’s, dan PT Sinar Sosro yang sudah berjalan diantaranya; Sentra Vaksinasi Sosro, Gerai Vaksin Presisi Polres Jakarta Selatan (24-25 Juli 2021), Gerai Vaksin Merdeka Polres Tangerang Selatan (11-17 Agustus 2021), dan Gerai Vaksin Pancoran Soccer Field di Jakarta Selatan (3-16 Agustus 2021).

“Ke depannya, kami ingin bisa mendirikan lebih banyak lagi Sentra Vaksin, tidak terbatas hanya di area DKI Jakarta dan Tangerang, membantu di daerah mana pun yang membutuhkan bantuan,” tambah Ibu Rini. “Melalui inisiatif ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi, dan membantu pemerintah mencapai target kekebalan komunitas,” tutup Ibu Sutji.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *