Tehbotol Sosro Meluncurkan Gerakan #LocalsUnite

Tahun 2020 adalah tahun penuh tantangan, ya, Moms. Adanya pandemi Covid-19 tak hanya berdampak pada masalah kesehatan, namun juga sosial dan ekonomi. Dampak inipun turut dirasakan oleh para pelaku bisnis usaha, seperti para pengusaha, kreator, ataupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

Tapi tentu saja, kita tak boleh larut dalam keterpurukan. Mencintai dan membeli produk lokal,  seyogianya sudah menjadi kebiasaan dan mengakar kuat, sehingga bisa mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Nah, bicara merek lokal, nih, Moms dan Dads pasti setuju bahwa karya anak bangsa tak kalah berkualitas dibandingkan merek luar. Sebut saja di bidang industri kuliner, fashion, maupun seni. Banyak merek-merek lokal yang mendapat posisi pertama di hati konsumen.

Untuk mendukung dan berkolaborasi dengan merek-merek lokal berpotensi agar mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya, produsen teh siap minum terkemuka, Tehbotol Sosro, hari ini meluncurkan gerakan #LocalsUnite.

Dalam acara yang digelar secara virtual tersebut, Sabrina Kharisanti – Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro, mengatakan bahwa #LocalsUnite mencakup tiga hal. Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni — untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia. Kedua, sebagai wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. Ketiga, untuk menciptakan ekosistem dimana para kreator, pembuat, dan UMKM, bertemu dan bermitra satu sama lain, berbagi pengalaman sehingga bisa menambah nilai bagi mereka untuk menciptakan karya yang hebat dan menang di negeri sendiri, dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata nasional maupun global.

#LocalsUnite, ujar Sabrina, boleh diikuti siapa saja. “Siapapun bisa ikut serta, yang penting punya ide-ide yang inovatoif,  kreatif dan asli, terutama para kreator muda dan generasi milenial,” katanya.

Sabrina Kharisanti, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro saat menjelaskan mengenai gerakan #LocalsUnite secara virtual hari ini (09/07)

Semangat mengusung karya asli datang dari semangat Tehbotol Sosro yang terus mempertahankan 100% produksi sendiri dan 100% karya orang Indonesia. Semuanya dilakukan oleh orang Indonesia, untuk Indonesia. Karena itu, Tehbotol Sosro sangat menantikan kolaborasinya dengan para kreator muda yang memiliki ide orisinil dan kreatif, untuk memberikan karya asli yang terbaik.

“#LocalsUnite adalah sebuah kolaborasi yang saling memberi manfaat. Tehbotol Sosro dan para pencipta, inovator, dan wirausahawan muda dapat saling belajar dan saling mengisi. Dengan menyatukan pengalaman Tehbotol Sosro yang memiliki sejarah yang panjang dan cara berpikir anak muda yang inovatif, kami berharap Tehbotol Sosro dan merek-merek lokal dapat memberikan hasil kolaborasi yang dapat kita banggakan, setara atau bahkan lebih baik dari produk berstandar global,” katanya.

Dalam kolaborasi ini, para kreator dapat memanfaatkan atribut-atribut dari Tehbotol Sosro yang sudah dikenal masyarakat luas dalam karya-karya mereka. Misalnya saja, menciptakan kreasi makanan atau minuman bercita rasa Tehbotol Sosro, menciptakan desain sepatu yang menampilkan identitas merek si kreator dan identitas Tehbotol Sosro, dan sebagainya. Nantinya, para kreator dapat menikmati sepenuhnya hasil penjualan produk-produk kreasinya. “Tidak ada sharing profit dengan kami, sepenuhnya hak kreator,” ujar Sabrina.

Bagi para penggagas, kreator atau UMKM yang berminat dengan gerakan #LocalsUnite dan hendak berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro, silakan kirimkan proposal ide karya Anda melalui email localsunite@sosro.com dan ikuti perkembangannya lebih lanjut lewat akun Instagram @tehbotolsosroid.

Nah, jika Moms dan Dads termasuk penggiat seni, kuliner atau kreator, bisa ikutan #LocalsUnite, nih. “Bagi mereka yang ingin berkolaborasi, kirimkan ide lewat email. Nanti akan kami kurasi dan hubungi kembali. Karena ini kolaborasi, maka idenya dari para kreator yang berpartisipasi, lalu kami akan bantu untuk membuat produk yang lebih baik secara bersama-sama dan bisa diterima oleh kalangan milenial Indonesia,” katanya.

Kolaborasi ini, lanjut Sabrina, adalah upaya Tehbotol Sosro untuk mengenal konsumennya lebih dekat lagi. “Kami akan terus mengikuti perkembangan anak-anak muda Indonesia dan berharap mereka semakin mengenal lagi rangkaian produk Tehbotol Sosro, baik yang original, less sugar dan tawar,” imbuhnya.

Sabrina membocorkan bahwa sejauh ini sudah banyak yang talenta muda Indonesia yang memiliki ide kolaborasi yang unik. “Kebanyakan mereka berusia antara 20-30 tahun. Luar biasa sekali, talenta muda Indonesia sangat kreatif,” tutupnya.

Nantinya, karya-karya kolaborasi itu akan dipamerkan khusus oleh Tehbotol Sosro di awal bulan Agustus 2020. Siapa tahu, karya Moms dan Dads salah satunya. Kita tunggu saja, ya!

Foto: Efa

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *