Tak berhenti untuk selalu menghadirkan produk-produk inovatifnya, kini HUAWEI luncurkan tablet HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang mendukung proses belajar (edukasi), ajang kreativitas, serta hiburan.

Di tengah pandemi COVID-19 dimana semua kegiatan dilakukan secara online termasuk belajar, membuat gadget sudah tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Desember 2020, sekitar 29% anak usia dini sudah menggunakan smartphone selama tiga bulan terakhir, 25,9% adalah anak usia 1-4 tahun, dan 47,7% anak usia 5-6 tahun.

Hal itu pulalah yang melatarbelakangi HUAWEI secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, tablet khusus anak yang pertama kali diluncurkan oleh HUAWEI di Indonesia. Dilengkapi dengan fitur Kids Corner dan Parental Assistant, tablet ini akan memenuhi kebutuhan serta memastikan lingkungan gadget yang aman dan sehat.

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp 2.899.000 sudah bisa dipesan mulai 16-25 Juni 2021 secara offline maupun online melalui Erajaya Group dan mitra e-commerce HUAWEI yaitu JD.ID. Selain itu, ada juga di toko online Toys Kingdom dan HUAWEI Experience Store (HES) di seluruh Indonesia.

“Dengan bangga kami luncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang akan membawa kesenangan dan edukasi. Semuanya terbungkus dalam perangkat yang aman dan menggemaskan, sehingga dapat menjadi pendamping yang sempurna bagi orang tua dan anak-anak mereka,” ucap Mr. Patrick Ru, Country Director HUAWEI CBG Indonesia.

Pelindung Mata

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition memiliki fitur pelindung mata dari sinar biru gadget yang berbahaya. Dilengkapi fitur Posture Alert dan Bumpy Road Alerts yang akan mengingatkan jika posisi duduk ataupun posisi mata tidak baik. Terdapat juga fitur eBook mode dimana layar akan menyesuaikan kontras cahaya, kecerahan, ketajaman, saturasi, suhu warna, skala grayscale, dan parameter lainnya pada layar sehingga seperti halnya membaca buku, walaupun lama, tidak membuat mata lelah.

Konten Aman dan Berbagai Aktivitas Edukasi

Tersedia berbagai permainan dan aktivitas edukatif. Membuat anak memiliki kemampuan pemecahan masalah, berpikir kritis, daya ingat tinggi, kreativitas tinggi, dan sebagainya. Anak pun menjadi siap bersaing di jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Bapak Edy Supartono, Training Director HUAWEI CBG Indonesia,  HUAWEI MatePad T10 Kids Edition memiliki area khusus untuk anak-anak yaitu Kids Corner. “Ada berbagai macam menu menarik sehingga anak tertarik dengan hal-hal yang baru dan menarik. Menu-menu yang bisa dipilih seperti kamera, perekam, aktivitas melukis, dan lain sebagainya, sebagai pemicu agar anak bisa bereksplorasi sesuai dengan minat dan kebutuhannya. Uniknya, produk ini tidak hanya untuk anak tapi juga bisa diubah ke mode normal sehingga semua anggota keluarga bisa menggunakannya,” terangnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *