Jenius dari Bank BTPN, sebagai solusi life finance di Indonesia, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim mengadakan program double donation selama bulan Ramadan ini.  

Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, setiap pembelian donasi satu paket buka puasa dan sahur pada situs Dompet Dhuafa senilai minimal Rp30.000 akan langsung Jenius lipat gandakan hingga Rp30.000. Program ini berlangsung hingga 3 Mei 2022. Selain itu, bersama dengan Rumah Yatim, Jenius juga akan melipatgandakan pembayaran donasi dari teman Jenius untuk Pendidikan Anak Yatim Dhuafa senilai minimal Rp10.000 dan akan dilipatgandakan hingga Rp30.000. Program ini berlaku hingga 7 Mei 2022.

Program double donation bersama Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim ini berlaku dengan pembayaran menggunakan Jenius Pay pada situs Dompet Dhuafa  dan Rumah Yatim.

Bapak Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN menuturkan bahwa dari tahun ke tahun, Jenius sebagai solusi life finance senantiasa berusaha untuk hadir dan memudahkan pengguna dalam berbagai momentum. “Pada bulan Ramadan ini, Jenius ingin membantu masyarakat digital savvy di Indonesia untuk memulai langkah kecil berbagi kebaikan kepada sesama dengan berdonasi secara digital. Melalui kolaborasi Jenius dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim, pengguna dapat berdonasi dengan mudah dan aman menggunakan Jenius Pay cukup dengan memasukkan $Cashtag mereka, tanpa perlu transfer ke virtual account, antarbank, ataupun memasukkan informasi kartu debit atau kredit.”

Di sisi lain, Bapak Ahmad Faqih Syarafaddin selaku General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa mengatakan, “KolaborAksi bersama Jenius dari Bank BTPN, merupakan solusi kami dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan zakatnya. Teknologi digital yang semakin hari semakin beragam membuat kami harus beradaptasi, salah satunya menggandeng Jenius. Kemudahan dan kepraktisan dalam menunaikan zakat diharapkan dapat mendongkrak penghimpunan zakat pada Ramadan tahun ini. Yang sudah kita ketahui bersama, kanal digital sangat digemari di kala pandemi Covid-19 melanda Indonesia.”

Selain berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim melalui program double donation, Jenius juga memfasilitasi masyarakat digital savvy agar dapat membayar zakat secara lebih mudah dengan fitur Billers pada aplikasi Jenius. Teman Jenius dapat membayarkan zakat penghasilan, zakat harta, hingga zakat fitrah melalui BAZNAS, Dompet Dhuafa, atau Rumah Zakat – badan amil dan zakat yang menjadi mitra Jenius dalam pengumpulan dan penyalurannya. Prosesnya hanya dimulai dengan memilih fitur Send It, lalu pilih Bills – Zakat & Others, kemudian tentukan lembaga zakat untuk penyalurannya, pilih jenis zakat dan donasi yang akan dibayarkan, masukkan nominal zakat, lalu Pay now dan pembayaran berhasil dilakukan.

Foto: Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *