Siapa bilang belajar online itu membosankan, justru sebaliknya lho Kids! Belajar secara virtual jadi menyenangkan dengan HiLo School Learn & Play 2020. Ya, HiLo School Learn & Play 2020 adalah kelas belajar dan bermain yang edukatif dan menyenangkan secara virtual untuk mendukung anak-anak Indonesia usia sekolah dasar tetap sehat, aktif, berprestasi dan tumbuh optimal selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). HiLo School Learn & Play 2020 ini hadir sebagai program untuk melengkapi materi ajar kurikulum sekolah dari pemerintah, sebagai bentuk inovasi terbaru dan wujud komitmen dari HiLo School untuk tetap relevan dengan kebutuhan anak Indonesia. Berlangsung sejak Agustus-Desember 2020, HiLo School Learn & Play 2020 berharap dapat menemani dan mendukung hingga 350.000 anak-anak di 10.000 sekolah dasar dari seluruh Indonesia mengembangkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik mereka selama masa belajar jarak jauh ini. Seluruh kegiatan HiLo School Learn & Play 2020 pun diadakan gratis, tanpa berbayar, dan dapat diikuti oleh adik-adik dari Sabang sampai Merauke. Keren kan…

Pandemi telah mengubah banyak aspek kehidupan kita, termasuk cara belajar anak-anak usia sekolah dasar. Pemerintah Indonesia menerbitkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19, sebagai bentuk adaptasi dunia pendidikan terhadap situasi saat ini. Tentunya hal ini menuntut banyak pihak, mulai dari sekolah, guru, anak dan orang tua untuk menyesuaikan cara belajar mengajar yang baru. Susu HiLo School hadir bukan hanya untuk mendukung pemenuhan nutrisi adik-adik usia sekolah dasar agar sehat dan tumbuh optimal, namun juga ingin menemani adik-adik Indonesia agar belajar secara online dengan menyenangkan melalui HiLo School Learn & Play 2020. “Kami percaya bahwa belajar dan bermain secara online bisa tetap menyenangkan, serta ingin mendukung anak-anak Indonesia agar tetap aktif dan berprestasi di masa yang cukup menantang ini,” terang Ibu Susana, Head of Marketing Nutrifood.

Ditambahkan oleh Dr. Vivid F. Argarini, seorang praktisi pendidikan dan komunikasi, mengatakan, “Usia sekolah dasar (6-12 tahun) adalah masa yang sangat penting bagi perkembangan kognitif, afektif dan psikomotorik anak-anak. Hadirnya pandemi ini sangat mempengaruhi cara belajar anak-anak, sehingga mereka pun perlu mendapatkan dukungan dan pendampingan lebih dari orang tua, keluarga, guru dan sekolah, untuk memastikan mereka dapat belajar dan bertumbuh dengan baik, mulai dari kesehatan fisik, interaksi sosial, serta pengembangan logika dan kreativitas mereka. Program pembelajaran yang baik adalah yang melatih anak terkait keahlian masa depan, seperti problem solving, pembuatan keputusan, kolaborasi, networking, komunikasi, kreativitas, kemampuan analisis mendalam dan berpikir kritis, serta pengertian lintas budaya, serta yang sangat penting yaitu sikap. Hal ini bertujuan untuk membantu mereka mempersiapkan diri menghadapi dunia yang semakin kompleks dan menantang. Inilah mengapa kegiatan belajar harus menyenangkan dan bermanfaat bagi mereka, sehingga anak-anak dapat bertumbuh optimal.”

Mata ajar yang dihadirkan di HiLo School Learn & Play 2020 merupakan pelengkap materi ajar kurikulum sekolah, dengan serangkaian kegiatan belajar dan bermain yang seru serta menggabungkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik anak-anak usia sekolah dasar. Beberapa bidang atau subtema yang diajarkan cukup beragam, mulai dari ciri-ciri makhluk hidup, hewan dan tumbuhan, beragam cita-cita, hingga sumber energi. Program ini akan terus dikembangkan, dengan topik yang menarik dan relevan bagi anak–anak usia sekolah dasar serta menunjang kurikulum utama sekolah. “Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota serta berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan HiLo School Learn & Play 2020,” imbuh Ibu Susan.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *