Eh.. tahu nggak Kids, ternyata Doraemon selalu mendapat nilai buruk saat ujian. Tapi, Doraemon tidak pernah menyerah, sehingga dia pun berhasil lulus.

Mau tahu kapan pertama kali Doraemon muncul? Doraemon pertama kali muncul pada Desember 1969. Bukan di televisi, tapi dalam bentuk manga (komik Jepang) di majalah anak bulanan. Penulisnya adalah Fujiko F. Fujio.

Dalam ceritanya, Doraemon adalah robot kucing yang dibuat pada 3 September 2112 di pabrik dekat kota Tokyo. Warnanya kuning, memiliki dua daun telinga, tinggi badannya 129,3 cm dan berbobot 129,3 kg. Pembuatan Doraemon ternyata tidak sempurna. Ada satu sekrup yang kurang. Jadilah Doraemon sebagai robot kelas dua.

Doraemon lalu dikirim ke Akademi Robot untuk dilatih menjadi robot rumah tangga.

Robot Pengasuh Bayi

Karena tak begitu pintar, Doraemon kemudian dilelang dan akhirnya dibeli murah oleh keluarga Sewashi, buyut dari Nobita. Di keluarga ini, Doraemon bekerja sebagai pengasuh bayi (baby sitter).

Ketika Doraemon tidur siang, tiba-tiba ada robot tikus menghampiri dan menggigit kupingnya hingga putus. Doraemon pun kesakitan dan menangis selama 10 hari. Air mata yang keluar terus-menerus menyebabkan warna tubuh Doraemon luntur. Jadilah Doraemon seperti yang kita lihat sekarang, Kids. Warna tubuh Doraemon menjadi biru dan tanpa telinga. Kasihan, ya?

Setelah itu, Doraemon lalu dikirim oleh Sewashi ke masa lalu atau ke abad 20. Tugasnya adalah membantu Nobita, kakek buyut Sewashi, agar menjadi orang sukses. Supaya anak turunannya di masa depan dapat hidup enak. Dari sinilah, cerita petualangan Doraemon bersama Nobita dimulai.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *