Umumnya orang memberikan sumbangan (donasi) berupa uang, makanan atau pakaian. Lewat aplikasi ini, kalian bisa memberikan donasi berupa obat dan alat kesehatan, bagi yang benar-benar membutuhkan.

 Tahu tidak Kids, menurut World Giving Index, Indonesia merupakan negara paling dermawan di dunia, lho! Inisiatif donasi obat ini salah satu buktinya! GoApotik bekerja sama dengan KitaBisa.com, platform penggalangan dana online, yang diberi tajuk #KitaPercayaBerbagi, Semua Bisa Bantu Sesama. Nah, untuk membantu menyebarluaskan program ini, GoApotik menggandeng Kaskus, salah satu forum komunitas terbesar di Indonesia.
Menurut Bapak Mohamad Salahuddin (Dide), Head of GoApotik, pola donasi yang kerap dijalankan saat ini adalah pemberian uang. Padahal, ini tidak selalu efektif. Terkadang, penerima donasi kesulitan untuk mendapatkan obat-obatan yang diperlukan. GoApotik menggabungkan 2 unsur ini, yaitu donasi dan keperluan utama pasien untuk obat-obatan dan alat kesehatan. Penerima donasi akan dipilih oleh tim KitaBisa.com. Mereka juga melakukan validasi penyakit dan obat-obatan yang dibutuhkan. “Langkah pemberian donasinya pun cukup mudah, cukup buka situs atau aplikasi GoApotik, pilih penerima donasi, tentukan salah satu paket donasi yang tersedia dengan range mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 700.000, dan paket akan langsung dikirimkan ke pasien,” terangnya.


Tujuan dari program ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa belanja obat online itu aman. Survei yang dilakukan oleh GoApotik secara online kepada 300 responden menemukan fakta bahwa kebiasaan untuk belanja obat secara online masih cukup sedikit di kalangan masyarakat. Hasil survei menunjukkan sebanyak 51 persen orang tidak pernah belanja obat online. Salah satu alasannya, sebanyak 38 persen masih ragu dengan keaslian obat yang dijual online. Di GoApotik juga memiliki fitur yang bisa menebus obat resep secara online.  Cukup unggah foto resep kemudian melakukan transaksi, obat akan diantar ke rumah kalian. Mudah kan, Kids?

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *