Kalian penyuka hal-hal yang berbau Korea, seperti; K-drama, K-pop, K-games, K-culture ataupun makanannya? Di sini tempatnya, Kids. Kalian bisa bermain sekaligus belajar apapun yang berkaitan dengan Korea lewat teknologi VR (virtual reality). Wah, Keren ya…

Mungkin ada yang belum tahu apa itu virtual reality (VR) atau realitas maya. VR adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dalam suatu lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten maya maupun nyata.
Nah, pada tanggal 30 November 2018 kemarin, bertempat di lantai 2 Neo Soho Mall, Kovee Jaya Indonesia resmi dibuka, lho, Kids. Kovee Jaya Indonesia adalah perusahaan pertama yang membuat suatu tempat bermain dan belajar Virtual Reality terbesar dan pertama kalinya di Indonesia.
Kovee jaya Indonesia bekerjasama dengan beberapa perusahaan broadcast, konten, dan graphics ternama di Korea. Seperti; Tomato Production, Macro Graph, KBS (Korean Broadcasting system) dan Kovra (Korea VR AR Industry Association).


Menurut Mr. Chou Sangin, Manager Kovee VR, pengaruh K-pop yang sangat besar di Indonesia, baik dari segi budaya, kulinernya, dan lain-lain, menjadi alasan kuat untuk mengembangkan teknologi VR ini di Indonesia.
“Kovee VR mempunyai berbagai macam hiburan. Diantaranya : K-culture, dimana kalian bisa berfoto selfie dengan menggunakan Hanbok (baju tradisional Korea). K-pop & K-drama; dimana kalian bisa menikmati group idol K-pop dan drama Korea tepat berada langsung di hadapan kalian. Begitu juga dengan K-game yang mutakhir di kalangan milenial. Selain itu, kalian bisa mencoba berbagai macam makanan Korea dari Teokpokki sampai Ramyeon di Food & Beverage kami,” terangnya.
Kovee VR Theme Park juga menawarkan berbagai macam konten hiburan, edukasi, dan teknologi di dalamnya. Kovee VR Theme Park sendiri memiliki hampir ratusan konten Korea yang menarik untuk dinikmati. Dalam K-game, kalian juga bisa bermain games terkenal seperti Mortal blitz, Beat saber atau vrakers.


Salah satu konten game terbaik Korea yaitu Mortal Blitz, dalam konten ini pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas backpack PC, dan tentunya senjata otomatis. Pada permainan ini kalian harus berjalan sambil membunuh para alien yang menyerang. Pokoknya seru, deh…
Sementara di K-culture, tersedia VR Karaoke duets, kalian bisa bernyanyi bersama penyanyi Korea. Sedangkan di edukasi, ada banyak konten yang menarik di antaranya miniforce. Dimana kalian dapat memecahkan solusi di saat situasi dalam keadaan darurat atau bencana alam sekalipun. Dan di  teknologi, VR – Virtual Reality tersedia teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten maya maupun nyata. Tertarik untuk mencobanya, Kids? (Foto : Retno)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *