Jakarta, majalahjustforkids.com – “Aku sering nonton film KIKO di TV, KIKO kan tinggal di bawah laut. Aku jadi penasaran ingin nonton film KIKO in The Deep Sea di bioskop,” celoteh Altaaf (6 tahun) yang datang bersama sang Bunda saat Gala Premiere (pemutaran pertama) film KIKO in The Deep Sea yang digelar di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Februari 2023.

Altaaf (paling kanan) bersama teman-temannya tak sabar ingin segera menonton film KIKO in The Deep Sea

Tak hanya Altaaf, teman-temannya yang lain yang juga datang ke Gala Premiere film KIKO in The Deep Sea pada hari itu juga merasa tidak sabar ingin segera menonton.

Film KIKO in The Deep Sea sendiri tayang secara serempak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 23 Februari 2023. Menjadi film animasi untuk anak dan keluarga yang tayang pertama di tahun 2023 ini.

Acara Gala Premiere yang digelar secara meriah tersebut dihadiri banyak public figure termasuk para pemain dan pengisi suara film animasi KIKO in The Deep Sea.

Ibu Liliana Tanoesoedibjo, CEO MNC Animation

Lagu berjudul I’am Your Best Friend, soundtrack film KIKO in The Deep Sea yang diciptakan oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo dinyanyikan secara langsung oleh mantan penyanyi cilik Romaria.

Seperti diketahui, film KIKO in The Deep Sea ini diangkat dari serial KIKO yang tayang di RCTI sejak 2014. Serial KIKO di RCTI sendiri awalnya diangkat dari cerita bergambar yang ada di Majalah Just For Kids sejak 2010.

KIKO dan kawan-kawannya merupakan mutasi dari ikan-ikan yang dikenal di perairan Indonesia. KIKO adalah ikan mas koki, LOLA adalah ikan discus, POLI adalah ikan cupang, TING TING adalah kepiting, PATINO adalah ikan patin, KARKUS adalah ikan lele, dan PUPUS seekor belut.

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan (paling depan)

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan mengatakan, film KIKO in The Deep Sea begitu dinantikan mengingat sudah diproduksi sejak 2020.

Film ini sempat tertunda perilisannya akibat pandemi Covid-19. Bapak Titan bersyukur KIKO in The Deep Sea kini bisa dinikmati anak-anak di layar lebar tahun ini.

“Ini film animasi Indonesia pertama setelah pandemi, semoga mendapat sambutan yang baik,” kata Bapak Titan.

Film KIKO in The Deep Sea bercerita tentang kehidupan KIKO dan kawan-kawan di bawah laut. Ceritanya lebih seru dan sangat berbeda dari serial animasinya di TV.

Beberapa selebritis ternama Tanah Air ikut menjadi pengisi suara untuk film ini, sebut saja Kak Robby Purba, Anastasia Amelia, Arbani Yasiz hingga Felicya Angelista.

“Film KIKO in The Deep Sea merupakan satu karya film animasi buatan Indonesia yang menceritakan kehidupan ekosistem laut dengan petualangan yang seru, menegangkan, menarik, dan memiliki nilai-nilai kehidupan. Semoga film ini dapat diterima dan memberikan dampak positif bagi seluruh penonton terutama anak-anak Indonesia,” ungkap Ibu Liliana Tanoesoedibjo, CEO MNC Animation.

Kisah KIKO, LOLA, POLI, PATINO, TING TING beserta KARKUS dan PUPUS kali ini pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di Kota Asri di dalam laut.

Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle. Putri Clara sedang mencari lima mutiara pelindung perairan yang hilang.

Tanpa adanya mutiara tersebut, kehidupan perairan akan musnah. KIKO dan kawan-kawannya memutuskan untuk membantu menemukan seluruh mutiara demi keselamatan perairan.

Dalam misinya, KIKO dan kawan-kawan melewati banyak rintangan serta menghadapi berbagai monster penjaga mutiara.

Untuk diketahui, serial animasi KIKO sendiri telah sukses diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan tayang di 64 negara di berbagai belahan benua. Tak hanya itu, serial animasi karya anak bangsa ini juga telah memperoleh berbagai penghargaan nasional dan internasional.

Cerita dalam film animasi KIKO in The Deep Sea dikemas secara menarik, lucu, dan ramah anak. Ceritanya juga penuh akan pesan moral untuk menyelamatkan laut yang diharapkan dapat membawa anak-anak semakin bersemangat dalam menjaga kebersihan kehidupan laut dan kehidupan sekitar.

Kebersihan laut yang berdampak besar bagi kehidupan manusia, wajib untuk dilestarikan sehingga perlu ditanamkan sejak dini. Tidak hanya itu, kisah persahabatan KIKO dan kawan-kawannya pun dapat menginspirasi kita semua.

Nah, semakin nggak sabar kan untuk segera menonton film KIKO in The Deep Sea?

Foto: Novi, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *