Seru juga, ya, Kids, kalau kita bisa berlibur ke tempat yang tidak biasa. Misalnya, ke luar negeri. Kalian mungkin pernah mendengar Kota Dubai. Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai Selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.

Nah, Kota Dubai bisa dijadikan destinasi liburan keluarga yang mengesankan selama musim panas ini, Kids. Banyak taman hiburan menarik, aktivitas ramah anak, serta pilihan berbelanja dan kuliner. Sebut saja di antaranya sebagai berikut:

  • IMG Worlds of Adventure, taman hiburan indoor terbesar di dunia. Luasnya mencapai lebih dari 1,5 juta meter persegi setara dengan 28 kali lapangan sepakbola. Menghadirkan wahana canggih karakter Marvel dan Cartoon Network di lima zona petualangan. Nikmati petualangan multi-indera dengan Ben 10, Gumball, The Powerpuff Girls, dan LazyTown. Kita bisa menjadi pahlawan super selama satu hari dalam aksi sebagai Spider-Man, The Hulk, Iron Man, Thor, dan dinosaurus dengan ukuran  sebesar aslinya di area The Lost Valley-zona petualangan dinosaurus.
  • The Green Planet. Dunia flora dan fauna yang sangat eksotis. Hutan hujan tropis indoor Dubai dengan lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan burung.
  • City Center Mirdif. Pengalaman terjun payung indoor dengan terowongan ganda pertama yang dibuka di dalam pusat perbelanjaan di dunia. Terowongan angin dengan tinggi 10 meter berdinding kaca akrilik. Cocok untuk pemula maupun profesional penerbangan yang berpengalaman.
  • Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Menjelajah perjalanan di bawah laut. Akuarium dalam ruangan terbesar di dunia, berisi lebih dari 33.000 hewan air dan koleksi hiu macan pasir terbesar. Sementara The Lost Chambers Aquarium adalah rumah bagi hiu, ikan pari, piranha, lobster, dan kuda laut terkecil. Ada lebih dari 20 pameran kehidupan laut di akuarium ini untuk membantu pengunjung berinteraksi dengan beberapa makhluk dan bahkan membantu memberi makan mereka semua, dipandu oleh para ahli hewan.

Bagaimana, Kids? Sepertinya seru, ya, jika bisa bertualang ke Dubai.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *