Flip, platform pembayaran konsumen terkemuka di Indonesia, resmi menambah fungsi dari fitur Saldo Flip. Para pelanggan Flip kini dapat melakukan transfer uang secara langsung dari Saldo Flip. Layanan ini merupakan komitmen Flip untuk mempermudah transaksi uang bagi masyarakat serta meningkatkan pengalaman dan kepuasan para pelanggan. Dengan menggunakan Saldo Flip, para pelanggan dapat melakukan transfer uang ke lebih dari 100 bank domestik. Saat ini, para pelanggan juga dapat bertransaksi selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Selain layanan transfer uang langsung dari Saldo Flip, para pelanggan juga dapat memanfaatkan fungsi fitur Saldo Flip untuk isi dan tarik saldo serta menggunakan saldo mereka untuk transaksi pembelian produk digital, di antaranya isi saldo e-wallet, pembelian pulsa, paket data, dan token listrik.

“Adanya penambahan fungsi Saldo Flip bertujuan untuk memberi pilihan kepada para pelanggan agar bisa langsung transfer uang dengan mudah menggunakan aplikasi Flip, tanpa menggunakan aplikasi lain. Ini merupakan salah satu bentuk respon Flip kepada para pelanggan setia yang selama ini menginginkan adanya layanan tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen Flip dalam meningkatkan kualitas layanan, baik untuk segi pengalaman maupun kepuasan pelanggan,” ujar Gita Prihanto, Chief Operating Officer (COO) Flip.

Melalui peningkatan fungsi Saldo Flip, kami berharap manfaat produk teknologi finansial (fintech) yang fair dapat dirasakan oleh siapa pun di mana pun dengan layanan transaksi uang yang aman, praktis, dan cepat. Flip telah dipercaya oleh lebih dari 7 juta orang. Para pelanggan Flip dengan berbagai latar belakang dan wilayah tempat tinggal merasakan kemudahan melakukan berbagai transaksi uang, termasuk saat transfer uang langsung dari Saldo Flip yang bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mendukung layanan ini.

“Saya ditugaskan bekerja di Asmat, Papua, sejak 2008. Yang jelas Flip membantu saya yang berada di pedalaman untuk kirim uang langsung dari Saldo Flip ke rekening istri dan anak-anak yang tinggal di Cilacap, Jawa Tengah, karena kebetulan bank kita beda beda. Kalau sudah gajian, saya langsung pindahin saldo saya di rekening bank ke Saldo Flip. Ini (aplikasi Flip) sangat memudahkan saya, hemat biaya, dan lebih praktis, malam malam masih bisa transfer, tidak perlu ngantri di ATM apalagi di sini transportasi terbatas dan daerahnya tanah rawa. Di sini ATM itu (jumlahnya) terbatas, tidak pernah sepi atau antri terus,” tutur Kasman (44 tahun), pengguna Flip di Asmat, Papua.

Menurut Kintan Miftahul (19 tahun), mahasiswa psikologi di salah satu universitas di Padang, Sumatera Barat, Flip cocok digunakan oleh para mahasiswa. “Sudah menggunakan Flip sejak SMA (Sekolah Menengah Atas), ternyata pas kuliah lebih perlu pake Flip untuk transfer uang ke temen-temen dan kegiatan kepanitiaan acara kampus. Flip juga ada (program) reward, mudah, transaksi nggak nyampe sepuluh menit sudah selesai. Butuh (aplikasi) transfer uang yang biaya adminnya sedikit. Jadi, aku sering kasih tau ke temen-temen buat pake Flip apalagi kita kan mahasiswa yang uangnya tidak banyak.”

“Awalnya, tante aku bilang kalau pakai Flip transfer beda bank itu gratis (biaya admin). Saya coba download buat bantu usaha suami, transfer ke banyak supplier dan customer yang bank-nya beda. Terus Saldo Flip ini selain buat transfer, sering aku buat jualan pulsa karena lebih murah dibanding yang lain. Aku pernah salah transfer dan isi pulsa gagal, enaknya bisa balik cepet. Alhamdulillah, nggak dipersulit,” terang Fifih Fauziah (29 tahun), pengguna Flip di Tangerang, Banten.

Flip berkomitmen menghadirkan solusi teknologi finansial yang dapat dipercaya dengan adanya lisensi yang telah diperoleh dari Bank Indonesia pada tahun 2016. Flip senantiasa berupaya menjaga kerahasiaan data para pelanggan melalui enkripsi dengan sistem khusus agar data-data personal tidak dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak berwenang.

(Foto : Ist)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *