Cuaca beberapa hari ini tidak menentu. Mama, Papa, Kak Upay, dan Dik Nesya sudah seminggu terkena flu disertai radang tenggorokan. “Di rumah, hanya aku dan Bi Mina saja yang sehat,” ucap Wendy lirih.

Siang hari, Wendy bermain bola dengan teman-temannya. Hingga sore hari, Wendy belum juga usai bermain bola. Tak lama, hujan turun dengan derasnya. Wendy dan teman-teman tetap bermain.

“Wendy, tadi kamu main hujan lagi ya? Kan kamu bisa sakit,” kata Mama. “Tenang Ma, aku sehat kok,” ucap Wendy santai sambil menghabiskan makanannya.

Paginya, Wendy meringkuk di balik selimut. “Wendy, ayo bangun. Sudah siang, nanti ketelatan mobil jemputan lho!” seru Mama. “Aku pusing, Ma. Badanku panas dan rasanya mual sekali,” sahut Wendy lemah. “Tuh kan, makanya kalau dikasih tahu orang tua itu nurut. Jangan main diluar dulu. Cuacanya sedang tidak bagus akhir-akhir ini,” kata Mama sedikit marah pada Wendy.

Tidak berapa lama, Mama membawa bubur ayam dan jus jeruk ke kamar Wendy. “Ayo sekarang kamu sarapan dulu. Nanti siang kita ke dokter,” ucap Mama. “Aku tidak mau minum jus, Ma,” ucap Wendy. “Kamu harus minum, supaya daya tahan tubuh kamu baik kembali. Kamu tuh kena demam bola,” kata Mama sambil menyodorkan semangkuk bubur ayam dan jus jeruk pada Wendy.

“Memang ada ya jenis penyakit demam bola, Ma?” tanya Wendy bingung. “Iya, kamu itu kena demam karena terlalu lama main bola,” jelas Mama tertawa. “Baiklah Ma, aku akan coba minum jus ini,” ucap Wendy bergegas sarapan dan minum jus.

 

 

 

Cerita: JFK    Ilustrasi: JFK    Translator: JFK

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *