Hidung memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita, untuk itu jangan pernah mengabaikan keluhan hidung yang pernah kita alami. Salah satu keluhan kesehatan hidung adalah Sinusitis yang merupakan kondisi ketika rongga yang berada di sekitar hidung (sinus) mengalami peradangan akibat infeksi atau iritasi.

“Penderita sinusitis biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti nyeri pada wajah, hidung tersumbat, batuk, pilek, sakit kepala dan hilangnya indera penciuman. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam terapi pengobatannya dengan rajin membersihkan hidung. Cuci hidung sangat penting dilakukan karena dapat membersihkan hidung dari kotoran, mencegah timbulnya penyakit saluran napas, mencegah kekambuhan alergi, membantu penyembuhan peradangan hidung & sinus. Sekarang kita dapat dengan mudah mencuci hidung menggunakan alat pencuci hidung elektrik dan jangan ragu berkonsultasi dengan dokter untuk mencari informasi yang benar mengenai cara mencuci hidung,” ujar dr. Hemastia Manuhara Harba’i, Sp.THT-KL, Dokter Spesialis THT-KL.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak usahanya, PT Enseval Medika Prima meluncurkan alat pembersih hidung elektrik pertama di Indonesia sebagai produk terapi pernapasan khususnya bagi penderita sinusitis yaitu Elvasense Portable Nasal Washer. “Enseval Medika Prima (EMP) berkomitmen untuk menghadirkan alat kesehatan dan produk diagnostik berkualitas tinggi beserta layanannya untuk rumah sakit, laboratorium medis, klinik, dan perorangan,” ujar Bapak Taruna Widjaja, Direktur PT Enseval Medika Prima.

Elvasense Portable Nasal Washer merupakan alat pembersih hidung yang nyaman, efekif dan dirancang khusus untuk merawat dan membersihkan rongga hidung pada anak-anak dan dewasa, yang dapat digunakan dengan larutan garam (larutan salin) atau obat sesuai dengan anjuran dokter untuk tujuan penggunaan aerosol. “Elvasense Portable Nasal Washer digunakan untuk membersihkan rongga hidung (membersihkan kerak lendir, kotoran, serbuk sari, alergi), meningkatkan aliran mukus sehingga saluran sinus menjadi bersih, menarik keluar cairan, mengecilkan selaput lendir yang membengkak, dan mencegah infeksi sinus,” tambah Bapak Dicky Mulyono selaku Business Head LOB Personal Health PT Enseval Medika Prima.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *