Demam Korea memang sudah menjangkiti masyarakat Indonesia sejak lama. Mulai dari film, musik, drama, fashion, pariwisata, hingga kuliner. Penggemar budaya ini pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia.

Hal ini tak luput pula dari perhatian SaladStop! yang mengusung konsep restoran sehat. Umumnya, sajian khas Korea tak memerlukan waktu lama untuk menyajikan. Lalu, hidangannya juga umumnya memakai bahan-bahan segar dan mudah ditemukan, seperti sayur, mi, hingga daging.

Baca juga: Restoran Makanan Sehat SaladStop! Resmi Terima Sertifikasi Halal MUI

Nah, bersamaan dengan penerimaan sertifikasi halal dari MUI, SaladStop! meluncurkan 6 menu halal terbaru yang terinpirasi dari kuliner Korea. Terdiri dari 3 menu makanan dan 3 menu minuman, lini tematik Korea yang diluncurkan mulai pada tanggal 27 April 2021 ini menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa atau sebagai menu silaturahmi ketika berkunjung ke rumah kerabat.

Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia

“Tren kuliner Korea yang selalu tersaji dengan segar dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia karena Korean wave atau hallyu menjadi salah satu alasan SaladStop! memperkenalkan menu spesial ini. Selain untuk menyenangkan lidah, tentu juga untuk terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi menu segar, sehat dan halal,” ujar Ibu Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia.

Menu seasonal Korea di antaranya adalah Chikin Me Up Salad (menu hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, kemudian ditambah dengan Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette).

Chikin Me Up

Bibim-Go (interprestasi menu yang terinspirasi dari menu terpopuler dari Korea Selatan, yaitu Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta Healthy Kimchi). Lalu, ada Seoul Park yaitu menu kreasi SaladStop! yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Bibim Go
Seoul Park

Untuk menu minuman, SaladStop! hadirkan tiga kreasi fruit milk unik terinspirasi dari kuliner Korea, yaitu Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie.

Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie

Tiga menu makanan tersebut disediakan sesuai ciri khas makanan Korea, yakni porsi yang bisa dibilang cukup besar. Ketiga harga makanan ini bisa diperoleh dengan kisaran harga 95 – 110 ribu Rupiah. Sementara untuk harga minuman berada di rentang harga 50 – 55 ribu Rupiah.

“Bagi konsumen yang masih belum berani berkunjung secara langsung ke gerai SaladStop! di berbagai mal di Jakarta, maka SaladStop! pun dapat dinikmati dengan mengakses menu di berbagai aplikasi pesan antar online, seperti GoFood, GrabFood, Tokopedia, serta Shopee Food,” tutup Ibu Sekar.

Bagi konsumen yang hendak memulai pola hidup sehat dengan tetap menikmati kuliner nikmat, maka SaladStop! hadirkan program bundling, seperti Makan #SehatSetiapHari, yaitu paket mingguan makan sehat yang dirancang oleh Nutritionist sesuai dengan kebutuhan asupan gizi, sehingga perencanaan asupan ini bermanfaat bagi konsumen yang hendak menjaga nutrisi berkelanjutan.

Foto: Efa & dok. SaladStop!

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *