Baru-baru ini, TikTok meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”. Kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok. 

Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”.

Di TikTok sendiri, konten edukasi masuk lima kategori teratas di Indonesia, yang mencakup konten seputar life-hacks, tips karierbelajar hingga bisnis. Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini. “Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi. Harapannya, kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi,” ungkap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia. 

Cinta Laura sendiri membagi pengalaman saat ia masih menjadi murid sekolah dan mahasiswi. “Waktu masih remaja bahkan kuliah, aku sangat bawel. Aku selalu suka angkat tangan bertanya pada guru. Aku nggak takut salah bertanya ataupun menjawab karena bagi aku salah adalah salah satu proses belajar. Di kehidupan nyata juga begitu, nggak semua keputusan kita selalu benar dan kita harus siap menerima konsekuensi bahwa apa yang kita putuskan atau lakukan nggak sesuai dengan ekspektasi,” ucap Cinta Laura.

Ia mengaku sangat beruntung dipertemukan dengan para guru yang mendorong para murid untuk rajin bertanya. “Kalau pendapat kita bertentangan, guru nggak marah atau merasa dilawan karena semua itu adalah proses belajar dan setiap orang punya opini sendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cinta Laura mensyukuri masa-masa belajarnya di sekolah yang mendorongnya untuk berpikir kritis dan mengembangkan imajinasi. “Semua pertanyaan ujian tidak ada pilihan ganda, semua membutuhkan jawaban di mana kita harus berpikir dan mencari solusi. Dari sana guru tahu apakah kita sekadar menghapal atau memang paham,” ucapnya.

Ditunjuk sebagai Campaign Ambassador untuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok, Cinta Laura merasa sangat senang dan bangga. “Bagi saya, proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas,” tutur sosok yang peduli pada pendidikan ini.

Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas. Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok, kegiatan luring di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara daring melalui TikTok LIVE, pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya.

Seluruh kegiatan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022, dan kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party. Acara yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *