Setiap anak pasti bahagia jika selalu diperhatikan oleh ibunya. Tak hanya kamu dan adik, Mama pun luar biasa senangnya melakukan semua itu. Seperti yang dialami oleh para Mama Milenial yang berbagi cerita di kampanye #senangnyajadiibu Mothercare Indonesia.

Kampanye ini sudah berlangsung sejak 14 Desember – 28 Desember 2017 lalu. Para Ibu sangat antusias berbagi cerita. Terlihat dari tingginya partisipan di media sosial Mothercare yang mencapai 2,233. Kalau dirata-rata, ada 148 cerita yang masuk setiap harinya.

“Para ibu zaman sekarang sangat dekat dengan media sosial, jadi segala informasi bisa diakses bersamaan dengan jangkauan yang luas. Itu mengapa kampanye #senangnyajadiibu banyak digemari,” ujar Ibu Lina Paulina, Vice President Mothercare & ELC.

Kak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog dari TigaGenerasi menambahkan, “Para Ibu milenial memiliki rasa keingintahuan yang besar. Hal itu yang mendorong mereka untuk sering berbagi satu sama lain melalui media sosial,seperti pada kampanye #senangnyajadi ibu,” katanya.

Nah, telah terpilih satu Mama sebagai pemenang terbaik,  yaitu Mom Angelia, ibu dari Janeline (4).

Ceritanya ini menginspirasi Mothercare untuk memvisualisasikan dalam bentuk video yang sangat menyentuh. Diperankan oleh selebram cilik, Baby Moonella (Munel) dan Mamanya, Merry Inggriany.

(ki -ka) Merry Inggriany & Baby Moonella, Ibu Lina Paulina, dan Kak Vera Itabiliana

Dalam video itu, diceritakan bagaimana Mom Angel merasa sebagai Mama paling hebat di mata adik Janeline. Yakni: Mama yang bisa ganti-ganti ‘profesi’.

Saat memasak untuk putrinya, ia bagaikan menjelma sebagai koki andal. “Padahal mungkin rasanya biasa saja, tapi kamu selalu mengucapkan ‘Mama, enakkkkkk’ dan memberikan acungan jempol,” begitu ceritanya seperti yang dikisahkan dalam video.

Lain waktu, Mom Angel berperan sebagai penyanyi. Walau suara pas-pasan dan buta nada, tetap bagi adik Janeline, suara Mamanya merdu dan bikin ia happy.

Belum lagi profesi dadakan lain yang dijalankan demi sang putri, seperti pendongeng dan pelawak.

“Meskipun profesi Mama yang sesungguhnya adalah dokter. Akan terbit lagi profesi-profesi baru Mama. Mungkin bagi dunia, Mama bukanlah siapa-siapa. Tapi bagi kamu, Mama adalah segalanya. Terima kasih sudah memberikan pengalaman ini. Ah, senangnya jadi Ibu,” begitu penggalan akhir video, yang bikin haru dan sangat menyentuh.

Mom Angelia dan putrinya, Janeline (Foto: Instagram @angeliajaneline)

Bagaimana Kids, apakah kamu dan adik juga alami hal sama seperti Janeline? Mama adalah Mama yang serba bisa pokoknya, hehe…

O iya, Ibu Lina bilang, kampanye #senangnyajadiibu masih akan berlanjut tahun ini dan tahun depan, Kids. Jadi, Mamamu dan Mama lain yang belum beruntung bisa mencoba lagi. Siapa tahu terpilih menjadi cerita terbaik berikutnya. (Efa, Foto: doc. Mothercare Indonesia)

 

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *