Pet Kingdom Kembali Gelar Care For Paw Donasikan 2 Ton Makanan Hewan

Bermain bersama hewan kesayangan selalu menyenangkan, ya, Kids. Apalagi kalau anjing atau kucing di rumahmu adalah hasil adopsi. Itu pertanda, kalian sudah memberikan rumah dan kasih sayang pada hewan tersebut dengan tulus.

Untuk mengajak masyarakat semakin peduli terhadap kesejahteraan hewan, Pet Kingdom kembali menggelar program sosial CARE FOR PAW. Pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan terlengkap tersebut berhasil mengumpulkan donasi berupa 2 ton makanan anjing dan kucing untuk diberikan kepada 5 rumah singgah hewan yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Serang, dan Bandung.

Pengumpulan donasi telah dilakukan sejak tanggal 30 Agustus 2019 dan serah terima donasi dilakukan secara simbolis pada Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu di Pet Kingdom Alam Sutera, Tangerang Selatan.

CARE FOR PAW sendiri adalah agenda tahunan Pet Kingdom yang dimulai sejak tahun 2018 lalu bersama Kawan Lama Sahabat Bangsa, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group, yang menaungi Pet Kingdom.

“Dalam kegiatan ini, kami melibatkan pelanggan, karyawan dan mitra untuk peduli terhadap kesejahteraan hewan telantar. Jika tahun lalu makanan hewan yang didonasikan seberat 800 kg, tahun ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari dua kali lipat menjadi 2 ton dalam periode 1 bulan,” tutur Ibu Meutia Kumala, Managing Director PT Graha Satwa Paramita.

Selain donasi makanan hewan, acara CARE FOR PAW juga menghadirkan rangkaian kegiatan lain yang tak kalah seru, Kids. Seperti adoption day, yaitu kegiatan adopsi hewan telantar yang berasal dari rumah singgah hewan Ting Ping Ping dan rumah singgah hewan Pak Johan.

Kegiatan ini bertujuan  untuk mengedukasi masyarakat agar mengutamakan adopsi anjing dibandingkan membeli karena masih banyak hewan yang membutuhkan tempat tinggal.

Selain itu, bekerja sama dengan Let’s Adopt Indonesia yaitu komunitas yang bergerak dalam penyelamatan hewan, Pet Kingdom memberikan vaksin rabies gratis pada 50 anjing dan kucing. Ini penting lho, Kids. Kalau anjing atau kucing kamu belum disuntik rabies, segera bawa ke dokter hewan, ya?

Dan, yang tak kalah menarik adalah kegiatan bonding day dimana pelanggan dan pengunjung yang hadir bisa bermain bersama anjing dari rumah singgah di area playground dan kolam renang Pet Kingdom secara gratis.  Wah, seru, ya!
Pet Kingdom merupakan pusat fasilitas terlengkap untuk hewan peliharaan yang berlokasi di Alam Sutera Tangerang Selatan dengan luas area mencapai 5.000 m2. Berbagai fasilitas tersedia mulai dari grooming, klinik dan dokter hewan, kolam renang anjing, pelatihan anjing (dog training), taman bermain kucing, makanan hewan, obat-obatan, dan sebagainya.

“Lewat kegiatan CARE FOR PAW diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan,” tutup Ibu Meutia.

Foto Ilustrasi: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *