Cara Mudah Bikin Orang Tersayang Happy dengan Es Krim

Siapa di sini suka es krim? Rasanya, hampir semua orang suka makanan dingin ini, ya. Es krim memang disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sudah tahu belum, pada hari Minggu tanggal 19 Juli lalu, kita merayakan Hari Es Krim Sedunia, lho! Ya, momen ini memang dirayakan setiap hari Minggu ke-3 di bulan Juli. Adalah Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan yang awalnya mencanangkan hari istimewa ini, pada tahun 1984. Saat itu, bulan Juli diresmikan sebagai Bulan Es Krim Nasional. Lalu, kemudian berkembang menjadi Hari Es Krim Sedunia. Wow, keren, ya!

Mungkin kalian bertanya-tanya,  kenapa sih es krim begitu spesial, bahkan diperingati secara internasional? Menurut data dari Datassential, es krim merupakan hidangan penutup mulut paling favorit, menempati urutan pertama dari beragam jenis dessert. Rasanya yang enak, memang digemari banyak orang.

Tak hanya dari segi rasa, penelitian juga menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif.

Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian  otak kita, terutama bagian Orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang kita buat. Saat makan es krim, terdapat respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

Nah, sudah tahu kan, mengapa es krim begitu spesial dan menikmatinya bisa membuat kita happy alias gembira. Dan, ketika kita happy, alangkah baiknya kita juga berbagi kebahagiaan kepada orang di sekitar kita. Sebab, ada tertulis, kebahagiaan itu bukan hanya dirasakan oleh mereka yang diberi, tapi juga yang memberi.

Ada kabar baik! Guna merayakan Hari Es Krim Sedunia tahun ini, Wall’s mengajak kita untuk membuat #SemuaJadiHappy dengan berbagi es krim kepada orang tersayang lewat project #WallsUntukSemua di Instagram.

Caranya mudah. Cukup Repost template yang disediakan @WallsIDN di Instagram Story dan tag 3 orang yang ingin kamu bagikan es krim gratis. Jangan lupa untuk tag @WallsIDN dan gunakan hashtag #SemuaJadiHappy. Bagi yang terpilih, Wall’s akan mengirimkan voucher es krim Populaire gratis buat kamu dan orang-orang yang sudah kamu tag. Wah, asyik, kan?

Sebagai salah satu pelopor es krim, Wall’s telah berbagi kebahagiaan di Indonesia selama 28 tahun melalui produknya dan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mereka percaya bahwa semua orang, dalam kondisi apapun, di manapun, kapanpun, tanpa terkecuali, berhak untuk menjadi happy.

Wall’s juga akan membagikan 28,000 es krim gratis kepada anak-anak panti asuhan, tenaga medis, pengemudi ojek online, dan tentunya para konsumen setia Wall’s. Tunggu apalagi? Yuk, ikutan!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *