Google diandalkan untuk menjawab berbagai pertanyaan, dari siswa yang sedang mempelajari fotosintesis hingga orang tua yang sedang mencari mobil baru untuk keluarga. Dan Google bisa membantu dalam berbagai cara; menggunakan teks, suara, atau bahkan kamera ponsel. Berikut adalah beberapa cara baru untuk menggunakan Google Lens dan Augmented Reality (AR) dalam belajar dan berbelanja.

Memahami Hal yang Kita Lihat
Lens sekarang dapat mengenali 15 miliar objek -bertambah pesat dari 1 miliar dua tahun lalu- untuk membantu mengenali tanaman, binatang, tempat dan bangunan, dan lain-lain. Jika kalian sedang belajar bahasa baru, Lens juga bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, seperti Spanyol dan Arab, secara real-time maupun dari gambar atau screenshot yang kalian unggah. Kalian juga bisa mengetuk tombol yang tersedia untuk mendengar pengucapan kata-kata atau kalimat yang diinginkan.

Berbelanja dengan Google Lens
Dengan menyentuh lama sebuah gambar pakaian di aplikasi Google atau Chrome di Android, Lens akan menampilkan pakaian yang sama persis atau mirip, dan menyarankan berbagai gaya untuk memakainya. Lens menggunakan teknologi Style Engine yang memadukan database produk terbesar di dunia dengan jutaan gambar gaya pakaian. Kemudian, pengenalan pola digunakan untuk memahami konsep-konsep seperti lengan lonceng atau jins vintage dan bagaimana jenis pakaian itu jika dipadukan dengan item lainnya.

Belajar dengan Melihat
Terkadang, kalian lebih bisa memahami sesuatu dengan melihat. Misalnya, visualisasi cara kerja sel tanaman atau elemen-elemen dalam tabel periodik dalam 3D akan lebih membantu daripada teks dalam buku. Dengan AR, kalian dapat belajar dengan melihat langsung dari rumah, memungkinkan kalian mengeksplorasi konsep dari jarak dekat di tengah keluarga. Kalian memiliki pertanyaan seputar pelajaran kepada Mama atau Papa, yang mana Mama Papa kalian tidak mengingatnya. Nah, dari kotak penelusuran di aplikasi Google pada Android maupun iOS, dengan menggunakan Lens dapat membantu mengerjakan PR kalian.
Dengan panduan dan video langkah demi langkah, kalian dapat belajar dan memahami berbagai konsep dasar untuk memecahkan soal matematika, kimia, biologi, dan fisika. Proses belajar setiap orang berbeda. Apakah kamu lebih memilih mengambil foto dengan Lens atau lebih suka menggunakan pengalaman imersif AR? Google berharap kalian dapat belajar dengan lebih mudah, dan bahkan sambil bersenang-senang.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *