Wah, tak terasa bulan suci Ramadhan sudah tiba lagi, ya, Kids. Kegiatan apa saja, sih, yang biasanya kalian lakukan kala berpuasa? Yuk, coba beberapa kegiatan berikut ini!

Berpuasa menahan lapar dan haus selama Ramadhan memang gampang-gampang susah, ya. Apalagi kalau ini pertama kalinya kalian mencoba berpuasa selama sebulan penuh. Terasa begitu banyak godaan yang membuat puasa kalian hampir batal. Nah, daripada cuma menahan lapar dan diam saja menunggu waktu berbuka, lebih baik lakukan kegiatan yang seru dan bermanfaat.

  1. Baca Buku Cerita

Membaca buku bisa jadi salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Apalagi kalau membaca buku bacaan Islami, seperti kisah Nabi, cerita para Khalifah, dan sebagainya. Pilih buku yang dilengkapi CD audio agar pengalaman membaca kalian jadi lebih seru.

  1. Belajar Mengaji

Tahukah kalian? Setiap huruf Alquran yang dibaca, akan dibalas dengan 10 kebaikan. Pada bulan Ramadhan, setiap ibadah wajib digandakan pahalanya. Wah, tidak ada salahnya mulai belajar mengaji, nih, Kids. Selain menambah pengetahuan dan kemampuan mengaji, juga banyak pahalanya.

  1. Membantu Orang Tua

Membantu Mama menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka, bisa jadi hal yang menarik untuk dilakukan Ramadhan ini. Kalian bisa belajar memasak dan sedikit meringankan beban Mama di dapur. Tapi, lakukan yang mudah saja. Misalnya, mencuci buah dan sayur, menakar bumbu masakan, atau membacakan resep masakan.

  1. Membuat Kue

Nah, kegiatan yang satu ini bisa kalian lakukan mendekati hari Lebaran, Kids. Apalagi kalau Mama kalian senang membuat kue sendiri.

  1. Mendekorasi Rumah

Supaya rumah kalian tidak terlihat begitu-begitu saja dari tahun ke tahun, cobalah untuk menghiasnya. Buatlah kerajinan tangan yang mudah untuk hiasan di pintu atau ruang tamu. Misalnya, gantungan berbentuk ketupat Lebaran.

___

Bagaimana? Sudah siap menyambut bulan Ramadhan tahun ini? Jangan sampai puasa kalian batal karena melihat makanan dan minuman yang menyegarkan, lho. Supaya puasa Ramadhan kalian lebih asyik, lakukanlah kegiatan seru yang sesuai dengan minat dan kemampuan kalian. Semoga ibadah kalian lebih berkah dan bermanfaat, ya.

 

 

 

 

Teks: JFK      Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *