Berbicara tentang Andrew White, apa yang tebersit pertama kali di benak Moms? Yups, tepat sekali! Melihat sosok Andrew dan sang istri, Nana Mirdad, yang tergambarkan bagi banyak orang adalah gaya hidup keluarganya yang sehat. Apalagi, Andrew sering membagikan aktivitas olahraganya di media sosial. Tak heran bila para pengikutnya terkagum-kagum melihat bentuk tubuh atletisnya maupun sang istri yang terjaga dengan sangat baik.

Berolahraga entah itu nge-gym, bagi Ayah dari dua orang anak ini, adalah makanan sehari-hari. Tentunya, berolahraga membuat badan berkeringat.  Mandi, adalah salah satu solusi untuk membersihkan badan dari kotoran dan keringat, serta virus atau bakteri yang mungkin terikut di badan.

Terlebih saat ini, virus Covid-19 sudah semakin pintar bertahan hidup. Mereka bermutasi sehingga menciptakan aneka subvarian baru. Sebut saja yang saat ini sedang ramai menjamah masyarakat, yakni BA.4 dan BA.5 setelah sebelumnya Omicron dan Delta merajalela di Indonesia. Tak hanya itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa penyakit cacar monyet (monkey pox) yang kini mewabah di dunia – yang juga disebabkan oleh virus  –  sebagai darurat kesehatan internasional.

Mandi dengan Sabun Antibakteri

Tidak perlu khawatir, namun WASPADA iya! Itu pula yang dilakukan oleh Andrew White.

Sebelum pandemi melanda, Andrew sudah terbiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), termasuk rajin mencuci tangan, mandi, berolahraga, menjaga pola makan, dan istirahat cukup. Dan, selama pandemi hingga kini, ia kian meningkatkan proteksi kesehatan diri dan keluarganya.

“Virus aja upgrade, apalagi kita. Saya upgrade kesehatan dengan selalu mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas. Menjaga jarak saat berada di kerumunan, selalu pakai masker di luar ruangan, juga di dalam rumah bila sedang tak enak badan agar tidak menularkan virus pada istri dan anak-anak saya. Dan satu lagi yang juga sangat penting, MANDI! Kalau pulang dari manapun, sesampainya di rumah pasti harus langsung mandi, nggak bisa nggak!” tegas Andrew White.

Antibacterial Plus, Efektif Bunuh Kuman

Ketika mandi, Andrew pun memilih menggunakan sabun mandi antibakteri dibandingkan sabun mandi biasa. “Sedikitnya aku mandi 2 kali sehari, ya. Karena kita nggak tahu kan, pada saat kita di luar rumah atau berolahraga misalnya, virus dan bakteri di udara atau di benda-benda yang kita sentuh, ikut menempel di badan. Dan untuk membersihkan badan secara maksimal, aku mandi pakai sabun mandi antibakteri yang terbukti 99,9 persen membunuh kuman. Jadi bukan hanya bikin badan bersih tapi juga ampuh melawan virus dan bakteri,” pungkas pria berkulit putih yang juga seorang aktor, model dan pengusaha ini.

Baca Juga: Lawan Mutasi Kuman Penyakit dengan Sabun Mandi Antibakteri

Ya, banyak orang berpikir bahwa mandi menggunakan sabun mandi apa saja, sudah aman. Nyatanya tidak demikian. Kelebihan sabun mandi antibakteri adalah mereka dapat membunuh kuman seperti virus dan bakteri yang menempel di kulit. Seperti yang diusung oleh sabun mandi antibakteri terbaru produksi Wings Group Indonesia melalui Wings Care, ProGuard.

Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category bersama Andrew White sebagai Campaign Ambassador dari ProGuard pada Acara Press Launch ProGuard

Berbeda dengan sabun mandi antibakteri pada umumnya, ProGuard dilengkapi dengan formula antibacterial plus (CHG), yang efektif melawan kuman dan bakteri yang bermutasi. Kandungan ini, diungkapkan oleh Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category Wings Group, umumnya dipakai para dokter di rumah sakit sebelum tindakan operasi. “Sebelum tindakan operasi kan harus benar-benar bersih dan steril ya. Jadi dokter umumnya pakai sabun antiseptik yang mengandung CHG atau Chlorhexidine gluconate. Nah, dalam operasi aja aman, apalagi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya menjelaskan formula antibacterial plus yang terkandung dalam ProGuard.

Non-Drying Formula

Tak hanya itu, sifat antibakteri dari ProGuard juga tidak membuat stres berlebih pada kulit. Banyak yang beranggapan bahwa sabun mandi antibakteri memiliki aroma yang tidak enak di hidung serta membuat kulit jadi kering, tidak demikian dengan ProGuard. “Biasanya sabun kesehatan identik dengan aroma yang menyengat, ProGuard sama sekali tidak menyengat melainkan harum. Selain itu, busanya berlimpah dan dilengkapi dengan non-dry formula yang tidak membuat kulit kering atau iritasi kemerahan. Kombinasi semua formula ini menjadikan ProGuard sebagai the next level anti-bacterial body wash,” imbuh Mita.

Perihal sederet kelebihan dari ProGuard ini pun di akui oleh Andrew. “Wanginya enak banget dan ketiganya punya sensasi yang beda,” imbuhnya.

Ketiga varian sabun anti-bacterial ProGuard tersebut bisa digunakan di berbagai aktivitas sehari-hari, dan aman digunakan berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

3 Varian, Sensasi Beda

Moms bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, yakni: ProGuard Daily Cleansing yang mengandung eucalyptus sebagai antibakteri alami, Daily Purifying yang mengandung sea mineral untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih, dan Daily Refreshing yang mengandung lemongrass scent, yang efektif melawan kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Salah satu varian ProGuard

“Aku suka semua sih ya, nggak ada yang paling favorit. Kalau untuk pagi aku suka pakai yang hijau, daily cleansing. Soalnya wanginya segar, fresh, jadi cocok ya untuk memulai hari. Nah, kalau habis nge-gym nih biasanya kan keringatan ya, aku suka bersihkan badan pakai sabun mandi yang daily refreshing, warna kuning. Kalau santai pas mandi sebelum tidur malam aku suka pakai ProGuard yang warna biru, daily purifying yang bisa angkat kotoran dan minyak berlebih. Jadi, pori-pori kita dibersihkan banget, clean dan fresh rasanya,” imbuh Andrew.

Ditegaskan oleh dr. Valda Garcia, praktisi kesehatan, mandi menggunakan sabun yang mengandung formula anti-bakteri, merupakan langkah pencegahan agar tetap terlindungi dari ancaman berbagai penyakit akibat kuman yang terus bermutasi. “Untuk durasi mandi tidak ada patokan khusus, yang terpenting adalah, selama mandi tersebut pastikan setiap celah di tubuh dibasuh dengan sabun mandi antibakteri agar bersih dan virus serta kuman yang menempel terbasmi tuntas,” imbuh dr. Valda.

Nah, tunggu apalagi Moms. Berikan perlindungan ekstra untuk diri sendiri maupun keluarga Anda dengan membersihkan diri dan mandi memakai sabun mandi antibakteri yang tepat. ProGuard tersedia dalam bentuk sabun mandi cair maupun sabun batang. Bisa Moms dapatkan dengan mudah karena tersedia di warung, supermarket maupun platform belanja online kesayangan Anda.

Foto: Efa, Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *