Memilih camilan yang diolah dengan bahan alami, menjadi pilihan tepat untuk disajikan kepada seluruh anggota keluarga. Apalagi belakangan ini ngemil alami lagi tren di kalangan keluarga Indonesia. Ya, memang mencari camilan bukan sekadar nikmat, namun juga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Maka dari itu, para ibu harus cerdas memilih camilan berbahan alami untuk anak dan seluruh keluarga.

Lantas, apa saja tips memilih camilan berbahan alami yang cocok disajikan kepada anak dan seluruh anggota keluarga? Pakar nutrisi di Harvard T.H. Chan School of Public Health sekaligus profesor nutrisi di Simmons College di Boston, Teresa Fung mengatakan, pola makan dapat memberikan dampak besar terhadap banyak penyakit. “Pola makan memiliki pengaruh yang besar pada kesehatan sepanjang siklus hidup dari bayi hingga lansia,” kata Fung, dikutip dari Today.

Menurutnya, pola makan yang tepat adalah makan-makanan yang lebih banyak serat, minum lebih sedikit soda, sedikit garam, dan gula. Tak cuma makanan yang diperhatikan, tetapi juga ragam camilan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Apalagi jika camilan tersebut terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, tanpa pengawet, tanpa MSG, dan gluten free. Cocok dikonsumsi sehari-hari oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak, dan orang dewasa tentunya. Apalagi sekarang ini, banyak camilan yang menggunakan bahan pengawet kimia yang tidak alami. Ibu yang cermat tentu harus dapat memahami kandungan-kandungan yang terdapat dalam camilan harian keluarga. Nah baiknya Ibu yang cermat mulai lah membaca kandungan bahan-bahan yang ada pada kemasan.

Tidak semua camilan berdampak buruk pada kesehatan. Ada makanan ringan yang peduli terhadap bahan, kandungan, dan proses pembuatan. Salah satunya adalah Telur Gabus Kata Oma. Brand “Asli Warisan Oma” yang didirikan Ibu Furiyanti ini ingin menjawab keinginan para Ibu agar bisa memberikan camilan nikmat kepada keluarga yang berbahan alami dengan harga terjangkau. Menariknya, telur gabus ini merupakan camilan yang tak lekang oleh waktu dan sekarang pun rasanya mengikuti taste kekinian.

Ibu Furiyanti menjelaskan, Telur Gabus Kata Oma yakni camilan yang dibuat dengan bahan alami pilihan berkualitas tinggi, tanpa pengawet, tanpa MSG, dan gluten free, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari dan tak perlu khawatir menyebabkan batuk. Tepung tapioka sebagai bahan dasar telur gabus ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menyehatkan pencernaan. Gula aren yang merupakan gula alami dikarenakan pemrosesan minimum dan tidak ada bahan kimia, memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi. Sehingga memberikan beragam manfaat seperti antioksidan dan menghangatkan tubuh. Telur gabus Kata Oma yang gurih, renyah, dan lezat ini lahir dari resep asli seorang Oma yang telah digunakan sejak 1980. Telur Gabus Kata Oma juga memadukan rasa asli Indonesia dengan rasa kekinian. “Selain varian gula aren dan keju klasik yang digemari sepanjang masa, Kata Oma juga tersedia dalam varian balado Padang dan telur asin yang digandrungi oleh keluarga Indonesia,” tuturnya.

Camilan telur gabus Kata Oma terbuat dari bahan alami. Kata Oma Gula Aren misalnya, manisnya terbuat dari gula aren asli asal petani Sukabumi. Sementara untuk Kata Oma Telur Asin, selain karena rasanya yang kekinian, telur asinnya pilihan dari Brebes. Bagi penggemar camilan pedas, bisa memilih telur gabus Kata Oma Balado Padang, rasanya Padang Banget. Pedas dari cabai asli dengan campuran rasa manis dan asin. Sedangkan, bagi penggemar keju, telur gabus ini terbuat dari keju cheddar yang menjadi favorit ngemil untuk si kecil.

Ibu Furiyanti juga mengungkapkan perbedaan camilan telur gabus buatannya dengan telur gabus lainnya. “Alami dan Asli Warisan Oma”. Menurutnya, “Alami” merupakan akronim dari A: Asli warisan Oma, L: Lebih enak, renyah, dan bikin nagih, A: Aman dikonsumsi bersama seluruh anggota keluarga, M: Menggunakan bahan alami berkualitas, tanpa MSG, tanpa pengawet, dan Gluten free dan I: Indonesia banget. Bagaimana, penasaran dengan camilan bahan alami yang aman dan kekinian ini?

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *