Bunga, biasanya akan bermekaran dengan indah ketika terkena air. Namun, bunga yang satu ini malah menghilang, Kids. Wah, kok bisa, ya?

Skeleton Flower atau dikenal dengan nama Bunga Kerangka adalah tanaman yang sangat unik. Kelopak bunga berwarna putih susu dengan benang sari berwarna kuning di bagian tengah, tapi, akan menjadi bening seperti kaca jika terkena air. Dan bunga ini akan kembali ke warna asalnya ketika sudah kering.

Kerangka Bunga
Dinamakan bunga kerangka karena ketika basah dan transparan, akan terlihat urat-urat halus yang nampak seperti kerangka bunga ini. Bunga ini bisa dikenali dari daunnya yang besar seperti payung dan di atasnya ada kelompok bunga berwarna putih kecil. Tinggi tanaman ini berkisar antara 30—70 centimeter dengan diameter bunga 2 centimeter.

Tempat Dingin
Bunga yang memiliki nama latin diphylleia grayi ini hanya bisa dijumpai di pegunungan berhutan lembab di daerah dingin, seperti Jepang, Tiongkok, dan pegunungan Appalachian di Amerika Serikat. Menariknya lagi, kalau kalian bawa ke daerah tropis, bunga dari tanaman ini tidak akan muncul, Kids.

Hingga saat ini, belum ada yang bisa menjelaskan kenapa kelopak bunga ini bisa berubah transparan atau menghilang ketika terkena air.

 

Teks: JFK     Ilustrasi: JFK

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *