Pernah takjub saat memerhatikan benda-benda angkasa di semesta alam? Ada kabar gembira, Kids. Lewat buku seri “IMC Little Scientist”, kalian bisa belajar lebih banyak soal awan, matahari, bulan, dan pelangi. Sekaligus, bisa bereksplorasi dan bereksperimen, lho!

Suasana di Gramedia Central Park, Jakarta, Sabtu (6/1/18) ramai dan meriah dengan kedatangan para ibu dan anak-anak. Ternyata hari itu, Erlangga For Kids meluncurkan buku seri “IMC Little Scientist” karya Kak Elvina Lim Kusumo, founder dari IMC (IndonesiaMontessori.com), sebuah komunitas dan situs edukasi untuk orang tua dan anak Indonesia.

Buku cerita bergambar ini dikeluarkan dalam 4 judul, yakni: Bermain dengan Awan, Menangkap Matahari, Berapa Warna Pelangi, dan Bagaimana Bentuk Bulan.

Serius mendengarkan cerita dari buku “Berapa Warna Pelangi” oleh Kak Tania (Foto: Efa/JFK)

Acara peluncuran diawali dengan mendengarkan cerita dari buku “Berapa Warna Pelangi” oleh Kak Tania, yang merupakan Duta Read a Story dari Erlangga For Kids. Wah, anak-anak yang mendengarkan sangat aktif. Mereka tak malu-malu mangacungkan jari untuk bertanya maupun menjawab pertanyaan Kak Tania.

Para ibu dan anak-anak juga diajak bermain, bereksperimen, dan bereksplorasi dengan  membuat pelangi dari permen dan susu bersama Kak Tania, Kak Elvina Lim Kusumo dan putranya, Caleb Kusumo.

Buku ini, kata Kak Elvina, terinspirasi dari metode Montessori dan metode STEAM (Science, Technologies, Engineering+Arts, & Math). “Diharapkan, buku ini bisa meningkatkan rasa ingin tahu anak. Sangat penting bagi orangtua untuk memberi kesempatan kepada anak dalam melakukan investigasi, dan mengemukakan berbagai pertanyaan tentang lingkungan di sekitarnya. Atas dasar itulah, IMC Little Scientist hadir untuk anak Indonesia,” katanya.

Setiap seri dari buku IMC Little Scientist menarik dan mudah dicerna. Serunya, buku ini juga dilengkapi dengan kegiatan sains atau eksperimen, lho. Misalnya, kalian akan diajak untuk membuat batu bulan, menangkap matahari dengan krayon, dan lain-lain. Ada pula pertanyaan-pertanyaan untuk bahan diskusi yang mengajak kalian  untuk berpikir kritis. Asyik, kan?

Oh ya, buku ini bisa didapatkan di toko buku Gramedia ataupun lewat Instagram @erlanggaforkids atau @bukuerlangga. (Efa)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *