JAKARTA, majalahjustforkids.com – Tak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati cita rasa kuliner luar negeri. Di McDonald’s Indonesia juga ada, lho! Ya, McDonald’s Indonesia untuk kesekian kalinya selalu mengeluarkan inovasi terbaru. Jika biasanya hanya menu dari satu negeri saja, kali ini, McDonald’s mengajak kalian untuk menjelajahi cita rasa dunia dengan rangkaian menu Taste of The World yang terinspirasi dari cita rasa negeri Barat dan Timur.

Menu dari Barat lebih banyak terinspirasi dari rasa campuran Eropa dan juga Amerika, sementara untuk cita rasa Timur terinspirasi dari rasa Asia khususnya Korea Selatan dan Jepang. Menu Taste of The World hadir dengan menawarkan berbagai menu menarik mulai dari makanan pendamping, makanan utama hingga makanan penutup.

Menu Taste of The World terdiri dari rangkaian menu Barat dan Timur. Menu yang terinspirasi dari negeri Barat adalah Beef Onion Stew & Egg Burger dan Double Beef Onion Stew Burger, sedangkan menu yang terinspirasi dari negeri Timur yaitu Beef Spicy Korean Burger with Egg, McSpicy Korean Burger, dan menu pendamping yaitu McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ, minuman Ginger Ale Fizz serta makanan penutup yaitu Bubble Gum McFlurry.

Demi untuk memenuhi cita rasa masyarakat Indonesia, rangkaian menu tersebut sudah melalui riset mendalam dengan jangka waktu lama. Sehingga meski dari negeri Barat dan Timur, namun cita rasanya bisa diterima lidah masyarakat Indonesia.

“Setiap produk, sudah kita uji cobakan. Awalnya ada 20 rasa/flavors menu. Diseleksi jadi 10, lalu ada tim menu yang secara intensif berkoordinasi mensortir menu mana yang cocok untuk konsumen. Diseleksi jadi 5. Dari 5 diseleksi lagi jadi 3, lalu kita mintai pendapat di level tinggi manajemen. Setelah top 3 baru kita lakukan tes pada 150 orang konsumen. Hasilnya, itulah yang kita luncurkan. Dari 20 rasa hingga akhirnya terpilih 3 rasa menu, prosesnya bisa tahunan,” ungkap Chef Eko dari McDonald’s Indonesia.

Bahan Natural dengan Kualitas Tinggi

Kualitas makanan pun selalu menjadi prioritas dalam setiap inovasi yang dilakukan oleh McDonald’s, salah satunya adalah memerhatikan penggunaan bahan-bahan dari setiap produk yang diluncurkan. Pada menu Taste of The World, McDonald’s menggunakan bahan-bahan pilihan berkualitas, salah satunya dengan menggunakan bahan baku natural, seperti pada saus yang digunakan pada menu ini menggunakan perisa dan pewarna natural. Contohnya, karamel untuk warna cokelat dan spirulina (ganggang) untuk warna hijau kebiruan.

Dikatakan Bapak Imam Gazali, QA Manager McDonald’s Indonesia, warna pada bun atau roti yang digunakan pada menu ini juga menggunakan pewarna natural yang berasal dari paprika. Hal tersebut dilakukan McDonald’s dengan tanpa mengurangi kualitas rasa dari produk tersebut.

“Peluncuran menu Taste of The World merupakan inovasi McDonald’s untuk memberikan pilihan variasi produk yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Tidak hanya soal rasa, namun penggunaan bahan-bahan berkualitas juga merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh McDonald’s. Secara perlahan namun pasti McDonald’s sudah menggunakan bahan baku natural di berbagai menu yang kami miliki. Salah satunya, pada beef patty dan chicken patty McSpicy yang juga terdapat dalam menu Taste of The World, menggunakan 100% daging asli tanpa tambahan apa pun,” jelas Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Menu Taste of The World ditawarkan dalam menu paket dan a la carte, dan dapat dipesan melalui semua layanan McDonald’s seperti Dine-in, Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Thru. Rangkaian Menu Burger dan McShaker Fries tersedia mulai dari 16 Juni 2022 di semua store McDonald’s di semua channel pembelian selama persediaan masih ada (Limited Time Offering) hingga 4 Agustus 2022, hanya pada pukul 11.00 – 05.00 WIB. Sedangkan untuk rangkaian menu Bubble Gum McFlurry dan Ginger Ale Fizz tersedia selama 24 Jam.

Menu Taste of The World:

  • Beef Onion Stew & Egg Burger

Burger dengan 100% daging sapi asli diimpor dari Australia yang disajikan dengan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju, bawang bombai, dan telur urak arik diapit roti lembut yang bertabur wijen. Beef Onion Stew & Egg Burger dijual dengan harga mulai dari Rp 40.909,- (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 60.909,- (sebelum pajak).

  • Double Beef Onion Stew Burger

Burger dengan 100% dua lapis daging sapi asli diimpor dari Australia yang disajikan dengan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju dan bawang bombai diapit roti lembut yang bertabur wijen. Double Beef Onion Stew Burger dijual dengan harga mulai dari Rp 46.818,- (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 66.818,- (sebelum pajak).

  • Beef Spicy Korean Burger with Egg

Burger dengan 100% daging sapi asli diimpor dari Australia yang disajikan dengan saus pedas khas Korea disajikan dengan selada, rumput laut, dan telur mata sapi diapit roti orange yang lembut bertabur wijen. Beef Spicy Korean Burger with Egg dijual dengan harga mulai dari Rp 40.909,- (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 60.909,- (sebelum pajak).

  • McSpicy Korean Burger

Burger McSpicy yang pedas dan disajikan dengan saus pedas khas Korea disajikan dengan selada, rumput laut diapit roti orange yang lembut bertabur wijen. McSpicy Korean Burger dijual dengan harga mulai dari Rp 46.818,- (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 66.818,- (sebelum pajak).

  • McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ

Kentang goreng khas McD yang disajikan dengan bumbu barbeque yang manis dan pedas. McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dijual dengan harga mulai dari Rp 20.000,- (sebelum pajak).

  • Ginger Ale Fizz

Minuman bersoda dengan rasa Jahe manis yang segar. Ginger Ale Fizz dijual dengan harga mulai dari Rp 12.273,- (sebelum pajak) dan berukuran Medium.

  • Bubble Gum McFlurry

Es Krim Vanilla McD dengan cita rasa permen karet yang hadir dalam dua pilihan topping: Rainbow Jelly dan Sweet Bites. Bubble Gum McFlurry ini dijual dengan harga mulai dari Rp 14.545,- (sebelum pajak).

Foto: Novi, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *