BREAK GO! GA! Rakit Kendaraanmu, Adu di Arena!

Bagi kalian penggemar mainan ‘battle’ atau perang, pasti suka dengan BREAK GO! GA! produksi perusahaan mainan terkenal asal Jepang, Bandai Co., Ltd yang telah rilis awal Februari 2018 lalu.

Berasal dari Anime

Kids zaman now kelahiran 2000-an mungkin banyak yang belum tahu, kalau mainan ini diangkat dari serial anime terkenal di era tahun 2001 – 2003, yakni Crush Gear Turbo. Film tesebut bercerita tentang permainan mobil-mobilan tempur atau istilahnya‘gear’. Tokoh utamanya, seorang anak bernama Kouya Marino. Kakaknya, Yuhya Marino, adalah seorang juara Gear Fighter tingkat Asia. Sayang, Yuhya meninggal sebelum mencapai prestasi maksimalnya. Nah, Kouya akhirnya meneruskan perjuangan kakaknya dan ikut dalam beberapa pertandingan.

Go! Ga! Entri Battle Set

Break Go! Ga! bisa dibeli secara satuan, namun juga tersedia seri paket bernama Go! Ga! Entri Battle Set. Berisi 2 set mobil, yakni Cyclone Hawk (merah) dan Slash Panzer (biru hitam) serta sebuah arena pertempuran (colosseum).

Sebelum bermain, kalian harus merakit bagian-bagian dari kendaraan ‘lapis’ baja tersebut. Terdiri dari unit motor (daya) memakai 2 baterai AA, armor (perisai untuk mengontrol keseimbangan), 4 roda, spike (senjata runcing di samping), main weapon (senjata utama yang terletak di depan).

Adu di Arena!

Setelah kamu rakit, ajak temanmu bermain. Siapkan arena. Pilih yang mana jagoanmu, Cyclone Hawk atau Slash Panzer. Hawk, memiliki senjata utama di depan mirip bor yang bertujuan untuk membalikkan lawan. Sementara senjata utama Panzer mirip traktor yang bisa mengangkat lawan hingga terbalik.

Aturannya sederhana. Adu 2 mobil tempur di arena di saat bersamaan. Lihat mobil mana yang terbalik atau keluar dari arena. Hitung sampai 3. Jika keadaan tak membalik, maka mobil yang bertahan, adalah pemenangnya.

Siapa yang memenangkan 2 dari 3 pertandingan, maka dialah juaranya! Seru, bukan?

(Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *