Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, olahraga lari ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk misi kemanusiaan, Kids. Salah satunya, membantu pendidikan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Tahun lalu, tepatnya tanggal 10 – 12 Agustus 2018,  SOS Children’s Villages Indonesia, lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga, sukses menggelar Run To Care 2018. Ini adalah ajang lari untuk amal alias penggalangan dana untuk membantu meningkatkan kualitas pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia.

Diikuti oleh 275 pelari dari berbagai kalangan, ajang lari Run To Care 150 KM ‘Yogyakarta – Semarang’ ini berhasilmengumpulkan dana sebesar Rp. 1.906.805.529,-  atau hampir 2 Miliar Rupiah.

Dana ini, menurut Bapak Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia, akan digunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja lewat program YouthCan! bagi anak-anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia.

Penyerahan donasi tersebut diserahkan secara resmi di Hard Rock Cafe Jakarta dan dihadiri oleh sejumlah pelari Run To Care 2018, antara lain Kak Ibnu Jamil (aktor).

“Terdapat lebih dari 200 anak muda berusia 15 – 21 tahun yang mendapatkan berbagai pelatihan kerja sepanjang tahun 2018 lalu. Melalui dukungan teman-teman pelari Run To Care, SOS Children’s Villages mendorong lebih banyak anak-anak muda untuk memiliki keterampilan lebih agar mampu bersaing di pasar tenaga kerja,” ujarnya.

(kanan – kiri), Kak Sogi Indra Dhuaja (Komedian), Bapak Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Kak Ibnu Jamil (Aktor) beserta para pelari Run To Care 2018 resmi membuka gelaran Run To Care 2019 yang akan berlangsung di Bali

Untuk melanjutkan kesuksesan tahun lalu, SOS Children’s Villages  akan kembali menggelar Run To Care 2019. Kali ini berlangsung di Bali dengan mengambil start di kota Denpasar, Bali. Sementara titik finish terletak di SOS Children’s Villages Bali di Desa Bantas, Selemadeg Tabanan – Bali.

Kak Ibnu Jamil, yang tahun lalu turut serta,  juga akan kembali berpatisipasi dalam Run To Care Bali 2019. “Saya senang sekali bisa berlari untuk membantu menggalang dana bagi anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia. Saya tetap semangat untuk berlari demi misi menggalang dana 1 Juta untuk tiap 1 km yang saya tempuh,” katanya optimis.

Run To Care Bali 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019. Ultra Marathon ini akan melintasi keindahan pemandangan pantai, pegunungan dan desa di Bali. Waktu maksimal selama 38 jam dengan jarak sejauh 150 KM.

Sama seperti Run To Care sebelumnya, akan dibuka 3 kategori yaitu individu 150 KM, Relay 2 orang masing-masing 75 KM; dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 KM.

Nah, siapapun bisa ikut serta dalam ajang lari amal ini, Kids. Pendaftaran untuk umum dibuka pada Februari 2019, dan penggalangan dana akan dibuka mulai Mei 2019 melalui website runtocare.com.

Jika keluarga atau kerabatmu ingin membantu meningkatkan kualitas pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan bagi lebih dari 5000 anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia, silakan ikutan, ya! (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *