Berapa banyak air yang kamu minum dalam sehari, Kids? Tahukah kalian, kalau sebanyak 70 persen dari tubuh kita itu terdiri dari air? Sehingga air sangat penting bagi kesehatan dalam proses metabolisme tubuh.

Nah, menurut dr. Lucy Amelia, Sp.A, M.Kes, Dokter Anak dan Narasumber Healthtalk, untuk usia 1-3 tahun butuh 1300 ml air (kurang lebih 6 gelas) dalam sehari. “Usia 4-8 tahun perlu 1700 ml dan di atas 8 tahun butuh 2400 ml air,” ujar dr. Lucy.

dr. Lucy Amelia, Sp.A, M.Kes, Dokter Anak dan Narasumber Healthtalk

Jumlah air yang kita minum dalam sehari harus pas, ya, Kids. Tidak boleh kelebihan dan juga tidak boleh kekurangan. “Kekurangan cairan bisa membuat dehidrasi, lemah, lesu, tidak ceria, sedangkan jika kelebihan bisa menimbulkan mual, muntah, pusing, hingga hilang kesadaran,” terang dr. Lucy.

Botol Minum Berbicara

Tersedia dalam dua pilihan warna

Kini kalian tidak perlu khawatir lagi akan kelebihan atau kekurangan cairan, Kids. Sebab, ada botol minum canggih atau bahasa kerennya Smart Bottle dari Olike (produsen yang fokus pada produk anak-anak). Olike Smart Bottle merupakan botol minum canggih yang bisa berbicara lebih dari 250 kalimat dan lebih dari 50 skenario percakapan. Wow, canggih-nya!

Suara yang dikeluarkan meliputi pengingat untuk meminum cukup air, peringatan ketika suhu air panas, musik, ilmu pengetahuan umum, tebak-tebakan, dan kalimat character building untuk menciptakan kebiasaan baik sejak dini. Bahkan jika kamu terlalu banyak minum, Smart Bottle Olike juga akan memberikan peringatan, lho.

Felix Hauw, Product Manager Olike

“Olike Smart Bottle dapat menampung 400 ml air, berbahan food-grade 316 stainless steel yang tahan korosi, tahan oksidasi, tidak berbau, aman digunakan untuk anak-anak, di dalamnya terdapat temperature sensor material sehingga bisa terintegrasi untuk memberikan peringatan suhu air di dalamnya. Dengan lapisan insulasi termal vacuum, menjaga suhu air di dalam Olike Smart Bottle hingga 20 jam. Bahan food grade silicon pada bagian sedotan mudah dilepaskan dan dibersihkan, tahan panas dan aman jika proses sterilisasi menggunakan sinar UV,” ucap Bapak Felix Hauw, Product Manager Olike. “Jika lebih dari 2 jam kamu belum minum, Smart Bottle Olike akan mengeluarkan suara pengingat. Dan jika kamu sudah minum sebanyak 1600 ml, maka kamu pun akan mendapatkan reward 4 bintang, lho,” tambah Bapak Felix.

Jamin Keamanan

Tak hanya bisa bicara, Smart Bottle Olike yang dibekali sensor sentuh dan layar LED ini pun mampu menampilkan ekspresi sesuai dengan suhu air di dalam botol, sehingga aman untuk kalian. Jika suhu air panas di atas 45 derajat selsius maka layar LED menampilkan ekspresi warna merah, jika air hangat akan berwarna kuning, dan hijau jika air dingin. “Dilengkapi teknologi untuk mengukur temperatur air, ketika suhu air di atas 45 derajat selsius, alarmnya akan menyala dan menunjukkan emoji berwarna merah pada layar LED, serta mengeluarkan suara peringatan suhu panas agar kamu berhati-hati,” kata Bapak Felix.

Dengan kapasitas daya baterai 650 mAh, menggunakan magnetic charge, Smart Bottle Olike dapat bertahan hingga 15 hari penggunaan. Ditambah lagi teknologi IPX6 waterproof membuat Smart Bottle Olike tahan percikan air saat dibersihkan. Tersedia dalam dua pilihan warna, pink dan biru muda, Olike Smart Bottle akan memberikan pemberitahuan berdasarkan jumlah air yang kamu minum.

Dilengkapi dengan sensor Water Intake Calculator, kamu akan mendapatkan tanda  satu bintang pada layar LED Smart Bottle jika telah berhasil menghabiskan 400 ml air. Empat bintang menunjukkan bahwa kamu telah memenuhi standar kebutuhan minum air harian yaitu 1600 ml.

Sensor Photosensitive

Pada malam hari, ketika minim cahaya, Olike Smart Bottle akan otomatis mati karena ada sensor photosensitive-nya, sehingga tidak akan mengganggu waktu istirahat. Bisa juga di-nonaktifkan suaranya dengan cara mengetuknya 3x sehingga tidak mengganggu kegiatan.

Fiki Khoerul Umami, PR Olike

“Olike berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk yang dibutuhkan oleh anak, Olike Smart Bottle hadir untuk memenuhi kebutuhan anak yang paling mendasar yaitu meminum air, karena pada dasarnya kebutuhan ini sering kali luput dari perhatian orang dewasa, nah Olike Smart Bottle ini yang akan menemani hari-hari anak-anak,” ungkap Kak Fiki Khoerul Umami selaku PR Olike. Olike Smart Bottle bisa didapatkan di ecommerce kesayangan kamu seharga 799 ribu rupiah.

Foto: Novi, Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *