Bentuk bunga ini sangat unik, seperti jantung hati yang ada tetesan darahnya! Karena itulah namanya Bleeding Heart, Jantung yang Berdarah.

Penamaan yang Berubah

Kids, jika kalian mencari informasi tentang bunga ini, kalian akan menemukan nama latin Dicentra spectabilis dan Lamprocapnos spectabilis untuk bunga Bleeding Heart. Wah, membingungkan! Ternyata, bunga ini dulu punya nama latin Dicentra spectabilis, lalu para ilmuwan menggantinya dengan Lamprocapnos spectabilis. Apa sebabnya? Berdasarkan pengujian genetik, Bleeding Heart berbeda dengan tanaman Dicentra lainnya. Tapi karena nama Dicentra spectabilis sudah dikenal lama di kalangan pecinta tanaman, nama ini masih digunakan sampai sekarang.

Tempat Asal Bleeding Heart

Bunga unik ini bisa ditemui di Siberia, Cina bagian Timur, Jepang, dan Korea.

 Tanaman Penyuka Tempat Teduh dan Matahari

Kids, Bleeding Heart mekar di akhir musim semi sampai awal musim panas. Walaupun kelihatannya tanaman ini suka udara yang sejuk, tapi mereka memerlukan sinar matahari yang cerah. Hal ini dapat diimbangi jika tanah tempat mereka tumbuh cukup lembap.

Memiliki Racun

Ternyata, tanaman ini juga mempunyai racun, Kids! Bleeding Heart bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan cukup berbahaya bagi hewan (anjing).

 

 

 

 

Teks: JFK    Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *