Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, dinobatkan ke dalam daftar LinkedIn Top Startup 2021 kategori the 15 Indonesia companies on the rise. Daftar yang pertama kalinya hadir di Indonesia ini, menampilkan 15 perusahaan muda yang menjadi tempat bekerja unggulan di Indonesia.

Dilansir dari LinkedIn, daftar ini disusun dengan melihat empat aspek utama, yaitu pertumbuhan karyawan, tingkat ketertarikan pencari kerja, tingkat keterlibatan perusahaan dan karyawannya, serta seberapa baik perusahaan menarik para calon pekerja dari daftar perusahaan teratas yang ada di Indonesia. Selain itu, LinkedIn juga melihat beberapa aspek sebagai syarat seperti perusahaan harus berusia 7 tahun atau kurang, memiliki setidaknya 50 karyawan, berstatus swasta serta berkantor pusat di Indonesia.

“Apresiasi yang kami terima ini merupakan sebuah pencapaian besar dan kami merasa sangat terhormat. Dalam kurun waktu tujuh tahun, Ruangguru telah memiliki lebih dari 5.000 ribu karyawan yang berada di Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Pengakuan yang kami terima memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam menjadi rumah bagi pembelajar seumur hidup yang menyediakan ruang untuk menemukan potensi dan berkreasi bersama dalam memajukan pendidikan berkualitas untuk masa depan yang lebih baik,” ucap Kak Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang telah digunakan oleh lebih dari 25 juta pelajar di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, seperti: video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.

LinkedIn adalah penyedia platform jaringan profesional online terbesar di dunia dengan lebih dari 774 juta pengguna yang berasal dari 200 negara di dunia. Berkantor pusat di California, Amerika Serikat, LinkedIn telah digunakan dalam mencari pekerjaan serta menghubungkan para profesional di dunia yang dapat diakses melalui website maupun mobile apps.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *