Lebih dari sekedar tempat beristirahat yang nyaman, hunian juga menjadi tempat beraktivitas yang aman dan sehat untuk seluruh penghuninya.

Menghadirkan hunian yang sehat, Jotun Indonesia persembahkan produk terbaru Majestic Sense dengan Clean Air Technology yang dapat membantu menciptakan lingkungan sehat di dalam rumah.

Tak hanya itu, Jotun juga memperkenalkan kembali tren warna melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan mengangkat tema “Stories” untuk mengukir cerita baru dengan penuh harapan, semangat, kegembiraan, dan kebersamaan.

Dikatakan President Director PT Jotun Indonesia, Ram Ramnath, masyarakat sudah melalui berbagai peristiwa besar yang telah mengubah alur cerita kehidupan. “Kita memikirkan kembali apa yang menjadi prioritas dalam hidup seperti kesehatan, dan ketenangan jiwa. Kita juga semakin sadar bahwa seluruh aspek kehidupan memengaruhi diri kita, termasuk menciptakan harmonisasi kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga di dalam rumah. Memahami kondisi ini, kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan apa yang menjadi prioritas melalui inovasi yang dimiliki oleh Jotun, yang mampu memberikan inpirasi bagi kita saat ini hingga nanti,” ujar Ram Ramnath.

Masyarakat saat ini memiliki kesadaran kuat terhadap berbagai aspek yang memengaruhi kesehatan, termasuk aktivitas rutin yang dijalankan setiap hari. “Dalam satu hari, kita menghabiskan 80% kegiatan di dalam ruangan, dan 65% kegiatan berada di dalam rumah. Sebagian masyarakat merasa di dalam ruangan merupakan tempat aman dan terbebas dari polusi udara yang mengancam kesehatan. Namun, potensi polusi udara terbesar saat ini, justru ada di dalam ruangan yang disebabkan oleh beberapa zat salah satunya formaldehyde,” ungkap Ram Ramnath.

Gas formaldehyde yang terhempas di dalam ruangan, memiliki potensi untuk memicu berbagai risiko penyakit. Formaldehyde merupakan zat kimia yang sangat larut dalam air dan terjadi alami pada organisme. Zat formaldehyde yang masuk ke dalam tubuh, akan diproses menjadi asam format di hati. Lalu, asam format akan dialirkan ke saluran pernapasan atau feses dan urin.

Untuk tingkatan paparan rendah, formaldehyde dapat menyebabkan iritasi pada hidung, mata, dan tenggorokan. Sementara untuk tingkatan lebih tinggi, menyebabkan sesak napas, mengi, dan perubahan fungsi paru-paru.

“Bagi anak-anak, lansia, dan penderita asma atau masalah pernapasan lainnya, mungkin akan lebih sensitif terhadap efek formaldehyde,” ucap  dr. Jaka Pradipta, Dokter Spesialis Paru-paru.

Dengan adanya tren Healthusiasm saat ini yang mulai melekat di masyarakat dan memengaruhi berbagai aspek kehidupan, masyarakat semakin menyadari bahwa rumah memiliki tugas yang kompleks dan fleksibel untuk pusat kegiatan sehari-hari. Sehingga, unsur kesehatan semakin melekat di dalamnya.

Disisi lain, mereka juga ingin sesuatu yang membantu meningkatkan kebahagiaan dan memengaruhi kesejahteraan mental. “Untuk itu, kami menghadirkan produk inovatif bagi masyarakat khususnya di Indonesia,” tandas Husodo Hoe selaku Head of Marketing PT Jotun Indonesia.

Beberapa koleksi dipersembahkan. Serene Presence berfokus pada minimalis dan kesederhanaan yang dirancang untuk gaya hidup bersih serta rapi. Adapun Naturally Grounded menghubungkan manusia dengan alam, merasakan gaya hidup pedesaan yang alami, dan kesempurnaan.

Sementara Curated Living mengombinasikan nada nostalgia dengan warna kontemporer yang seimbang. Koleksi unik ini menangkap suasana hati dan cara berekspresi yang berbeda. Dengan demikian, memungkinkan setiap orang untuk dengan mudah menggabungkan nuansa komplementer dan kontras dalam setiap koleksi.

Ini untuk menciptakan perpaduan interior yang menceritakan kisah tentang rumah dan para penghuni yang tinggal di dalamnya.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *