Menakjubkan! Itulah satu kata yang bisa menggambarkan keindahan Kepulauan Karimunjawa, Kids. Bagaimana tidak, keindahan pulau dan pantainya sudah bisa menyaingi Kepulauan Maladewa di Samudera Hindia. Nggak hanya keindahannya saja, lho, kita juga bisa bertualang di kepulauan yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini.

Kalau kamu berencana liburan di Karimunjawa, sebaiknya beli kamera underwater (kamera khusus bawah air) dulu, ya, untuk selfie. Kenapa? Mmm… Soalnya, keindahan perairan Karimunjawa, sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan foto, Kids. Salah satu lokasi yang bagus untuk menyelam sambil selfie adalah Pulau Menjangan Kecil yang tak jauh dari Pulau Karimunjawa Besar.

Berenang Bersama Hiu

Oh iya, ada yang lucu saat selfie di bawah air. Gerombolan ikan kecil berwarna-warni selalu berseliweran. Jadi, jangan heran mereka juga akan narsis dan ikut berselfie. Hihihi… Lucu, kan?!

Di Pulau Utama Karimunjawa, ada penangkaran ikan hiu. Nggak usah takut, Kids! Hiu-hiu di sini sudah jinak. Jadi, kita bisa bebas ikut berada di dalam air bersama sekelompok ikan hiu ini. Dijamin, mereka nggak bakalan gigit kamu, kok.

Sunset pada Sore Hari

Seharian menjelajahi Kepulauan Karimunjawa, cukup melelahkan. Nah, waktunya untuk duduk beristirahat sambil melepas lelah. Apalagi ditemani pemandangan sunset di Pantai Tanjung Gelam. Duduk di atas pasir putih menatap langit yang sudah mulai memerah. Matahari perlahan-lahan turun dan tenggelam. Itulah pemandangan menakjubkan menutup keseruan bertualang di Karimunjawa.

 

Yang Khas dari Kabupaten Jepara:

Ibukota: Jepara

Bahasa Daerah: Jawa

Kesenian Tradisional: Barongan Dencong, Wayang Golek Langkung, Tari Kridhayati, Tari Tenun Troso

Alat Musik Tradisional: Rebana

Rumah Adat: Joglo Jepara

 

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *