JAKARTA, majalahjustforkids.com –  Kamu remaja berzodiak apa? Yups, konten astrologi memang menyenangkan untuk diketahui ya. Biasanya nih, anak-anak muda suka melihat peruntungan mereka seminggu ke depan berdasarkan 12 tanda bintang di rubrik zodiak suatu majalah atau artikel, hehe.

Nah, apa jadinya kalau 12 zodiak itu dipindahkan ke dalam suatu rancangan busana? Seperti yang dilakukan oleh gadis muda cantik bernama Prettycia Haqni. Sosok desainer muda kreatif dan berbakat lulusan pendidikan LPTB Susan Budiharjo Jakarta ini, baru saja memamerkan koleksi terbarunya pada pagelaran Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2022, Sabtu (02/07)  lalu.

Karyanya dikenal dengan jenama Prettycia.official.

Prettycia Haqni

Putri pertama dari pasangan Deni Arisandi dan Yohana Evi Rahmawaty ini mengawali karirnya dengan menyelesaikan pendidikannya pada 2019. Sembari meluncurkan jenama busananya,  perempuan yang akrab dipanggil Cia ini turut menampilkan karyanya pada salah satu ajang adibusana bergengsi di Indonesia, yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Pada gelaran ITFW 2022 kali ini, Prettycia.official  menampilkan koleksi terbarunya bertemakan Astrologie Avec Lamode.

Ditemui di sela-sela gelaran ajang tahunan adibusana untuk remaja, ITFW 2022 , Prettycia berkisah mengenai latar belakang mengapa ia memilih tema astrologi.

“Ramalan zodiak selalu berubah-ubah setiap bulannya menampilkan hal yang baik dan ada yang buruk. Dengan koleksi yang warna warni aku ingin menyampaikan pesan jika bulan ini ramalan kamu buruk, itu nggak apa-apa. Karena esok akan jauh lebih baik dari hari ini dan jika bulan ini ramalan kamu baik semoga kamu bisa mempertahankan kebaikan lebih lama dari biasanya,” ungkap Cia.

Berbeda dengan rancangan busana yang ia tampilkan dalam Jakarta Fashion Week, di ITFW kali ini, Prettycia baru pertama kali merancang busana untuk ready to wear (siap pakai). “Lebih rumit di JFW, karena aku lebih idealis, dan busana di JFW itu semuanya rata-rata untuk dress panggung aja. Sementara di ITFW kali ini, aku rancang dengan konsep ready to wear di mana semua anak remaja, utamanya mulai 11 tahun ke atas, bisa pakai,” terang Cia.

Dalam gelaran ITWF 2022, Prettycia.official menampilkan 12 koleksi pakaian, masing-masing menampilkan 1 jenis zodiak. Koleksi Ready to Wear ini ditujukan bagi para remaja yang aktif dan dinamis namun tetap ingin terlihat modis, dalam tema dua belas rasi bintang yang unik dan stylish sehingga dapat dikenakan kapan saja.

Hadir dalam balutan warna cerah, koleksi Astrologie Avec Lamode memberikan kesan positif serta memancarkan semangat yang dapat mewarnai hari-hari remaja menjadi lebih indah dan ceria.

Ide tema zodiak ini, diungkapkan oleh Cia, terinspirasi dari suasana pandemi Covid-19. “Aku merasa saat itu harus mengeluarkan karya lagi, tapi sesuatu yang positif terkait keadaan Covid.  Nah, tiba-tiba muncul ide zodiak ini, dan aku balut dengan warna colourful,” terang Cia. Dengan kata lain, Cia ingin menyampaikan pesan, di balik apapun peruntungan setiap orang di masa pandemi, selalu ada harapan baru yang selayaknya kita sambut dengan semangat dan optimisme.

Untuk ke 12 koleksi bertema zodiak tersebut, Cia menggunakan bahan organza hologram. “Ada 3 warna yaitu biru, putih, dan pink,” ujarnya.

Bagi penggemar berat penyanyi Raisa, ajang ITFW 2022 kali ini merupakan ajang pembuktian konsistensi desainer muda berbakat dalam menelurkan karya yang berkualitas secara nyata, sekaligus memacunya untuk terus belajar dan maju dalam dunia busana Indonesia. Ke depannya, merupakan impian besarnya untuk dapat berkolaborasi dengan biduan idolanya tersebut.

Dengan rendah hati, Cia juga menyadari bahwa ia masih harus banyak belajar dalam industri fashion.  Pemikiran itu membuatnya untuk terus berusaha mengasah kemampuan kreatif-nya dalam menghasilkan karya fashion yang berkualitas namun dapat dinikmati para remaja.

“Untuk itu, aku juga terus belajar dari banyak nama besar di dunia fashion seperti Hian Tjen, Cindy Tandiyah dan Monica Ivena, karena aku percaya proses pembelajaran pada dunia fashion merupakan proses yang tiada henti,” tutup penikmat kopi ini.

Foto: Efa / dok.prettycia.official

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *