Gandeng Afgan, Erwin Gutawa Kembali Gelar “Konser Orkestra di Rumah 2” Edisi Ramadan

Setelah sukses menggelar pertunjukan musik online yakni konser “Orkestra di Rumah” bersama penyanyi Tulus pada 19 April lalu, Erwin Orchestra Production bersama Pentasin akan membuat “Konser Orkestra di Rumah 2”. Bedanya, kali ini Erwin Gutawa menggandeng penyanyi solo bersuara merdu dan berwajah tampan, Afgan Syahreza atau yang dikenal dengan Afgan.

Bagi kalian para Afganisme (sebutan untuk penggemar Afgan), tentunya hal ini jangan sampai dilewatkan. Tak hanya kalian yang rindu melihat penampilan pria berkaca mata ini, Afgan sendiri mengaku bahwa dia sangat kangen untuk tampil bernyanyi. Ya, semenjak pandemi Covid-19 melanda dan imbauan #dirumahaja diberlakukan oleh pemerintah, aktivitas sehari-hari termasuk industri musik, mengalami perubahan signifikan.

Walau #dirumahaja, tak menghentikan musisi Erwin Gutawa untuk berkreasi. Pertunjukan musik daring perdana yang mereka gelar bulan lalu, ternyata mendapatkan respons luar biasa. Sedikitnya sekitar 5000 penonton rela membayar tiket dan menonton secara eksklusif Konser Oskestra di Rumah secara online.

Nyanyikan Lagu Religi

Nah, kali ini, Erwin Gutawa berkolaborasi dengan Afgan. “Afgan termasuk salah satu penyanyi yang cepat memberikan tanggapan ketika saya ajak bergabung. Waktu saya WA, dia langsung menjawab pada hari itu juga, sama seperti Tulus. Artinya mereka gak memikirkan giman-gimananya, yang penting niat baiknya. Saya sangat menghargai responsnya langsung,” ujar Erwin Gutawa pada konferensi pers “Konser Orkestra di Rumah” yang dilangsungkan secara virtual sore tadi, Jumat (14/05).

Dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadan, nantinya Afgan akan melantunkan lagu-lagu religi terbaik sepanjang masa diiringi Erwin Gutawa dan 55 musisi orkestra, selama kurang lebih 45 menit. Tentunya hal ini akan menjadi persembahan istimewa di bulan Ramadan yang penuh makna.

Sesuai judulnya “Konser Orkestra di Rumah”, seluruh proses dalam konser ini dilakukan dari jarak jauh dan semua musisi yang terlibat akan tampil dari rumah mereka masing-masing. Wow, seru bukan?

Afgan latihan vokal diiringi Erwin Gutawa sebagai persiapan Konser Orkestra di Rumah yang akan digelar Kamis, 21 Mei 2010 pukul 20.30 WIB

Bagi Afgan sendiri, keterlibatannya dalam Konser di Rumah 2 sedikit banyak mengobati kerinduannya untuk bernyanyi secara live di hadapan banyak orang, meskipun kali ini secara online. “Dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak sekali rencana-rencana saya di tahun 2020 jadi berantakan. Misalnya saja harusnya rilis album dan membuat video klip, akhirnya ditunda sampai waktu belum ditentukan. Nah, tampil di Konser Orkestra di Rumah bersama Om  Erwin Gutawa, saya senang banget. Jujur aja, saya kangen banget nyanyi. Dengan konsep orkestra dari rumah, ini saja sudah spesial. Waktu diajak, saya langsung bilang “Sikat (ayo), Om… hehe” ujar Afgan tertawa.

Untuk latihan vokal jelang konser, Afgan tak mengalami kendala. “Paling kendala di masalah teknis, ya. Menyatukan 55 musisi secara online kan nggak gampang,” katanya yang mengaku mengisi kejenuhan selama 2 bulan di rumah saja dengan membuat video-video lucu di aplikasi video singkat.

Erwin Gutawa sendiri berharap, Konser Oskestra di Rumah 2 ini akan mendapat animo bagus seperti sebelumnya. “Konser ini kan dilakukan di bulan Ramadan berdekatan dengan Idul Fitri, jadi saya dan Afgan sepakat memilih lagu religi sepanjang masa. Selain alur ceritanya jelas, semua liriknya juga mengandung kebaikan, mengingatkan setiap orang akan kebesaran Allah SWT dan mengajak orang untuk berbuat baik.Cocok sekali konteksnya untuk dilantunkan di bulan Ramadan yang suci ini,” ujarnya.

Nikmati Ragam Kejutan Istimewa

Konser “Orkestra di Rumah 2” akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Mei 2020 pukul 20.30 WIB melalui link streaming eksklusif, di mana link ini hanya dapat diakses oleh pembeli tiket dan tidak dapat dibagikan. Selain Afgan, konser ini akan dimeriahkan oleh 2 bintang tamu istimewa. Siapa, nih?

“Ada 2 bintang tamu istimewa. Yang pertama, penyanyi sinden remaja, Woro Mustiko, ia akan bernyanyi dari rumahnya di Solo. Satu lagi, tentu sudah tak asing dan dikagumi banyak orang, yaitu Najwa Shihab. Nantinya akan ada penampilan spesial dia di lagu yang Afgan bawakan,” katanya tanpa mau membocorkan lebih jauh.

Wah, jadi penasaran dan nggak sabar, ya? Bagi kalian dan keluarga yang mau menyaksikan, penjualan tiket sudah mulai dilakukan sejak 9 Mei 2020 melalui Loket.com dan Gotix. Harga tiket Konser Orkestra di Rumah berkisar mulai Rp. 50.000 hingga Rp. 2 juta.

Tak hanya bisa menikmati konser megah di rumah, sebagai bentuk apresiasi bagi para pembeli tiket, akan ada berbagai kejutan mulai dari E-poster dengan tanda tangan Erwin Gutawa & Afgan, merchandise kaus, hingga kesempatan untuk bertemu dan ngobrol eksklusif secara virtual.

Tak hanya itu, sebagian keuntungan dari konser ini akan disumbangkan kepada pihak yang terdampak Covid-19. Nah, tunggu apalagi, segera meluncur ke Loket.com dan Gotix untuk mendapatkan tiketnya, dan nikmati suara merdu Afgan dan iringan musik orkestra megah dari Erwin Orchestra Production dari rumah kamu masing-masing.

(Foto: Instagram @afgansyah.reza)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *