Ayo, siapa yang habis minum air dalam kemasan, terus botolnya dibuang sembarangan? Jangan, ya, Kids! Karena sampah botol plastik itu dapat mencemari lingkungan.

Seperti kita ketahui, sampah plastik, khususnya botol, membutuhkan waktu 20 tahun untuk bisa hancur. Nah, agar bumi kita terbebas dari sampah plastik. Yuk, wujudkan gerakan zero waste di Allianz Sweat Challenge Zero.
Alliannz Sweat Challenge merupakan rangkaian acara olahraga yang diadakan setiap dua minggu sekali, tepatnya di Taman Learning Farm Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Acara ini gratis, lho, Kids, jadi, semua pengunjung bisa berpartisipasi.
Nah, pada tanggal 27 Oktober kemarin, acaranya sedikit berbeda. Selain olahraga, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada NPC sebagai mitra pembimbing para atlit yang telah berjuang di Asian Para Games.
“Acara Allianz Sweat Challenge Zero Waste ini merupakan perpanjangan movement Zero Waste yang kami adakan di Asian Para Games 2018. Selama Asian Para Games 2018, Allianz Indonesia menerima sejumlah botol minum plastik bekas yang dapat ditukarkan dengan aneka merchandise,” terang Ibu Arini Bachtiar, Head of Corporate Events and CSR Allianz Indonesia.
Nah, selama Asian Para Games 2018, para pengunjung berhasil mengumpulkan 239 kg botol minum bekas yang dikonversi menjadi Rp 30 juta.
Sebenarnya gerakan ini bukanlah hal baru, CSR Allianz Indonesia sudah menjalankan langkah konkret Zero Waste dengan meluncurkan program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (GUSLING) pada tahun 2016. Salah satu fokus utama Bank Sampah Gusling adalah mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah dan menabungkannya sehingga volume sampah yang berakhir ke TPA Bantar Gebang dapat berkurang.
Hasil tabungan di Bank Sampah GUSLING ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan tak terduga bagi nasabahnya, lho, Kids. Bagus, kan?

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *