Seperti Moms dan Dads ketahui, menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Tak terkecuali pula dengan dunia usaha. Hal ini disadari betul oleh PT Astra International Tbk.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Astra kembali menghadirkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra secara virtual pada Rabu – Jumat (8 – 10 Juni 2022). Perayaan yang kali ini dilakukan dengan nuansa Sumatra merupakan kelanjutan rangkaian peringatan HUT ke-65 Astra pada bulan Februari dan Mei 2022 lalu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Direktur Astra, Suparno Djasmin serta Insan Astra di seluruh Indonesia.

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara

“Astra merayakan HUT hari ini seiring dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kita tahu bahwa Astra sudah banyak berkontribusi khususnya untuk wilayah-wilayah di provinsi Sumatra dalam lingkungan hidup mulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel,” ujar Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara  saat memberikan kata sambutan dalam HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatra.

Dalam bidang lingkungan, hingga hari ini Astra telah menanam lebih dari 5,1 juta pohon, yang di antaranya merupakan 23.523 pohon buah langka. “Astra juga telah membangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara atau Pranaraksa yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka,” ujar Suparno Djasmin, Direktur Astra.

Suparno Djasmin, Direktur Astra

Mengusung tema HUT ke-65 “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”, Astra mengajak masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Demi menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup, Astra telah memulai penanaman 65.000 pohon di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara pada tanggal 30 Mei 2022 lalu. Ditambah lagi, pemasangan solar panel di Desa Sejahtera Astra Hariara Pohan di wilayah yang sama. Total ada sekitar 65 solar panel yang akan dipasang oleh Astra di beberapa daerah di Indonesia.

Tak hanya berakhir di Sumatra lho Moms dan Dads, peringatan HUT ke-65 Astra akan berlanjut dengan mengangkat nuansa Pulau Sulawesi, Kalimantan, serta Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia Bagian Timur. Wah, seru ya!

Adapun rangkaian perayaan HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatra dimulai pada hari Rabu (8/6) hingga Jumat (10/6) dengan menyajikan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, Virtual Exhibition, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up dan Kreasi Nusantara Wilayah Sumatra yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *