JAKARTA, majalahjustforkids.com – Dua pekan paska Pokémon Festival Jakarta dimulai di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, berbagai rangkaian acara utama telah berhasil dilaksanakan. Sebanyak 3.500 peserta terdaftar mengikuti event olahraga rekreasi yang hadir dengan dua kategori yaitu Family Run 3K dan Fun Run 5K ini.

Di agenda turnamen, Tim Rise berhasil menjuarai Pokémon UNITE Indonesia Open 2022. Sedangkan Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi berhasil dimenangkan oleh Darwin Rasubala (Juara 1), Senpri Widjaja (Finalis), serta Feriawan Hasim dan Daniel Dani Harja Tan (Semifinalis).

Merchandise resmi Pokémon seperti T-Shirt, jaket, action figurekey chain, hingga Pokémon Game Kartu Koleksi juga banyak diminati para pengunjung. Pokémon Game Kartu Koleksi memiliki daya tariknya tersendiri. Para penggemar Pokémon bisa mendapatkan kartu promo edisi Pokémon Festival Jakarta dengan mengikuti aktivitas di Pokémon Festival Jakarta.

Untuk mendapatkan kartu promo Pikachu V, pengunjung dapat melengkapi masing-masing satu stempel di stan Pokémon Game Kartu Koleksi, Pokémon GO, dan Pokémon UNITE. Sedangkan untuk kartu promo Eevee V, pengunjung bisa mendapatkannya dengan melengkapi tiga stempel pada stan Pokémon Game Kartu Koleksi.

“Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi kami dalam menyambut Pokémon Festival di Indonesia. Kami sangat senang menyambut para peserta yang begitu antusias mengikuti berbagai rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta. Sejak resmi dibuka pada tanggal 8 Desember 2022 kemarin hingga saat ini, lebih dari 570.000 pengunjung telah hadir di 4 area tempat Pokémon Festival Jakarta digelar,” ujar Ibu Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, penyelenggara Pokémon Festival Jakarta.

Pokémon Run 2022 yang berlangsung pada Minggu, 11 Desember 2022, dibuka dengan pemanasan bersama dua Pokémon yaitu Pikachu dan Eevee. Keceriaan anak dan keluarga terlihat saat melihat para Pokémon ini. Beberapa peserta juga tampak mengikuti Fun Run menggunakan berbagai atribut Pokémon.

Pokémon Festival Jakarta juga menghadirkan turnamen Pokémon UNITE Indonesia Open 2022 yang dimenangkan oleh Tim Rise. Konsep MOBA lima lawan lima yang diusung oleh Pokémon UNITE mengharuskan dua tim berlomba meraih sebanyak-banyaknya poin di arena pertarungan. Atas kemenangannya, Tim Rise berhak mendapatkan hadiah 10.000 Dolar AS dan kesempatan untuk mewakili Indonesia di Pokémon UNITE Asia Championship 2023.

Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi yang digelar pada 17-18 Desember juga telah mendapatkan pemenang. Sebagai Juara Pertama, Darwin Rasubala berhak mendapatkan trofi, kartu promo ”Tanda Kemenangan”, alas bermain (playmat) dengan desain orisinil, “bye” untuk 2 ronde babak penyisihan di kejuaraan Championship Pokémon Game Kartu Koleksi musim ini, serta 6 boks Booster Pack “Pemicu Paradigma”.

Jadwal Pokémon Festival Jakarta

Darwin Rasubala, Juara Turnamen Regional Pokémon Game Kartu Koleksi menyampaikan “Kehadiran Pokémon Festival sangat dinanti-nantikan para penggemar Pokémon, berbagai rangkaian acara yang dihadirkan seperti Pokémon Run, merchandise, dan workshop juga dapat mengedukasi serta mengundang para pelatih baru untuk berpartisipasi dalam kompetisinya. Menurut saya potensi game Pokémon di Indonesia sangat tinggi, terlebih lagi dengan kehadiran Pokémon Festival Jakarta mengembalikan turnamen kompetitif dapat meningkatkan minat bermain para pelatih. Saya berharap semoga Pokémon Festival dapat terus diadakan setiap tahunnya di kota lainnya dengan kemeriahan yang tidak kalah seru dengan Pokémon Festival Jakarta.”

Bagi pengunjung yang ingin bertemu dengan Pikachu, Pokémon Parade & Dance dan Pokémon Meet & Greet masih akan hadir setiap akhir pekan, dengan jadwal berikut:

  • PIK Avenue Mall: 24, 25, 31 Desember 2022 dan1, 7, 8 Januari 2023, pukul 14.00-16.30 WIB

Untuk pengunjung berumur 9-15 tahun yang baru memulai Pokémon Game Kartu Koleksi, akan ada Pokémon Festival Junior TCG Challenge di tanggal 25 Desember, 1 dan 8 Januari pada pukul 15.00-18.00 di PIK Avenue Mall. Akan ada juga Pokémon Festival Seasoned TCG Challenge untuk pemain tingkat atas di tanggal 24, 31 Desember dan 7 Januari pada pukul 15.00-19.00 di PIK Avenue Mall.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajak anak-anaknya mengikuti Pokémon Kids TV Stage Performance & Workshop di PIK Avenue Mall pada 24, 25, 31 Desember 2022 dan 1, 7, 8 Januari 2023.

“Sebagai perhelatan festival, destinasi wisata dan rekreasi, serta hiburan keluarga, Pokémon Festival memberikan angin segar bagi keluarga Indonesia dengan menampilkan serangkaian acara yang dirancang khusus bagi keluarga dan penggemar Pokémon. Semoga Pokémon dapat terus menjadi bagian keluarga Indonesia dari generasi ke generasi,” tutup Ibu Christina.

Pokémon Festival Jakarta masih akan berlangsung hingga 8 Januari 2023. Pokémon Festival Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *