Perempian Pabrik Yogurt YoyiC Dairy di Cikarang

Kamu suka yogurt? Ya, probiotik sangat baik dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa. Beberapa waktu lalu, Just For Kids berkesempatan datang ke acara peresmian pabrik YoyiC Dairy Indonesia di Cikarang. Pabrik pengolahan susu ini memroduksi yogurt (susu fermentasi), minuman yogurt dan dessert yogurt.

Pabrik YoyiC Dairy Indonesia terletak di Kawasan Industri GIIC Cikarang, Jawa Barat. Dibangun di atas lahan seluas 14.733 m2. Pembangunan berlangsung dari bulan Maret 2018 hingga November 2018, yang menghabiskan dana sekitar 628 Miliar Rupiah. Pabrik ini adalah pabrik Mengniu ke-60, salah satu produsen produk susu terkemuka di Cina.  Sekaligus, pabrik pertama di luar Cina.

(kiri – kanan) Mr. Jeffrey Lu Minfang, CEO Mengniu Dairy Corporation dan Mr. Luo Yan, Global VP of Overseas Business Mengniu dalam jumpa pers peresmian Pabrik YoyiC Dairy Indonesia di Cikarang, Kamis (29/11/18)

Hingga saat ini, sudah ada 100 karyawan Indonesia yang bekerja di sana. Menurut Mr.  Jeffrey Lu Minfang, CEO Mengniu Dairy Corporation, pabrik ini membuka sekitar 1000 lowongan pekerjaan. Ia berharap, 900 pekerja segera bisa bergabung dengan Mengniu.

YoyiC sendiri, adalah salah satu merek yogurt dan probiotik Mengniu yang sangat populer di daratan Tiongkok, Hong Kong, dan Singapura. Mereka bahkan mendapatkan penghargaan dari pemerintah Tiongkok tahun 2017 lalu.

Ruangan pengemasan yang dilengkapi dengan teknologi canggih

Just For Kids kemudian diajak berkeliling pabrik. Pabrik YoyiC Cikarang dilengkapi dengan perangkat teknologi canggih dan ramah lingkungan. Mulai dari ruang pengisian, pengemasan, hingga ruangan pengawasan (CCTV) untuk memantau dan memastikan setiap proses dalam pabrik berjalan lancar. Pada salah satu sudut pekarangan pabrik, terpampang spanduk komitmen dari YoyiC Dairy yang menjanjikan bahwa semua bahan baku yogurt yang digunakan adalah halal.

Oh ya, mulai 1 Desember 2018, produk YoyiC Dairy Cikarang telah meramaikan pasar probiotik, Kids. Ada 3 produk yang mereka perkenalkan, yakni: Yogurt Fermented Milk rasa original dan leci, ukuran 200 ml. YoyiC Yogurt Drink rasa stroberi dan mangga, ukuran 140 ml. Serta, YoyiC Dessert Yogurt dengan rasa blueberry-vanila dan karamel apel, ukuran 100 gram.

“Ketiga produk tersebut diproduksi oleh pabrik YoyiC Cikarang menggunakan bahan berkualitas tinggi dari Oceania, dengan ditambah probiotik dari Denmark. Tidak hanya kaya nutrisi dan enak, tapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti membantu sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sistem pencernaan dan menjaga kebugaran,” ujar Mr. Luo Yan, Global VP of Overseas Business Mengniu.

Penyanyi Via Valen turut memeriahkan peresmian pabrik di Cikarang

Mereka sangat optimis bahwa YoyiC akan diterima hangat oleh konsumen di Indonesia yang semakin hari sadar akan kesehatan dengan menjaga asupan yang baik.

Nah, produk yogurt dari YoyiC sudah bisa kalian dapatkan di toko-toko atau supermarket. Jangan lupa untuk selalu menyimpannya di dalam lemari es, ya. Setelah kemasan dibuka, sebaiknya segera minum sampai habis.  Terakhir, pastikan kamu membaca tanggal kedaluarsa atau BBD (Best Before Date) di kemasannya. Selamat mencoba! (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *